Rumah Politik Jatim

KPU Kota Batu Sewa Dua Tempat Simpan Logistik Pemilu 2019

Tambahan dua tempat ini karena jika hanya ditaruh di kantor KPU Kota Batu saja untuk semua logistik Pemilu 2019 tidak mencukupi.

KPU Kota Batu Sewa Dua Tempat Simpan Logistik Pemilu 2019
suryamalang.com/Sany Eka Putri
Pemindahan logistik kotak suara di aula Desa Junrejo Kota Batu, Senin (11/3). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menyewa dua tempat untuk menyimpan keperluan logistik Pemilu 2019. Dua tempat itu di gudang Desa Junrejo, dan Aula Kantor Desa Junrejo.

Dalam Pemilu 2019 nanti, ada tiga tempat untuk mensetting keperluan selama pemilu. Yaitu di gudang Desa Junrejo, Aula Kantor Desa Junrejo, dan di gudang KPU sendiri.

Komisioner KPU Batu, Erfanudin mengatakan, tambahan dua tempat ini karena jika hanya ditaruh di kantor KPU saja tidak mencukupi. "Karena tempat tidak mencukupi, makanya kami menyewa dua tempat ini. Awalnya mau menyewa di GOR Ganesha, tapi dari segi keamanan kurang," kata Erfan, Senin (11/3).

Di Aula Kantor Desa Junrejo ini untuk Daerah Pemilihan Batu 1 dan Batu 2. Ia mengatakan, gudang ini disewa selama dua bulan untuk semua jenis logistik seperti bilik suara, kotak suara, surat suara, dan lainnya.

Untuk kotak suara jumlah yang disimpan di Aula Desa Junrejo ini ada 1.730 kotak suara, dari rincian 346 TPS yang ada di Dapil Batu 1 dan Batu 2 dikali 5 jenis kotak suara.

"Sementara ini kan tinggal dua surat suara yang belum datang. Begitu datang setelah dilipat, nanti dipindah ke tiga tempat," imbuhnya.

Untuk tingkat keamanan Erfan menambahkan, pihaknya akan melibatkan pihak kepolisian dan juga Linmas. Masing-masing tempat dijaga selama 24 jam.  

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved