Malang Raya

Ade Herawanto ke Jakarta, Belum Bisa Ikuti Ujian Calon Direktur Utama PDAM Kota Malang

Ade ternyata sedang berada di Jakarta dalam tugasnya sebagai Kepala BP2D Kota Malang.

Ade Herawanto ke Jakarta, Belum Bisa Ikuti Ujian Calon Direktur Utama PDAM Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, Ade Herawanto. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Ade Herawanto tidak terlihat mengikuti seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direktur Utama PDAM Kota Malang di Bakorwil III Malang, Rabu (13/3/2019).

Ade sama sekali tidak hadir selama dua hari jadwal UKK sejak Selasa, 12 maret 2019.

Ade ternyata sedang berada di Jakarta dalam tugasnya sebagai Kepala BP2D Kota Malang. Persisnya sedang tugas dinas di Kantor Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Saya bersama Pak Aditya Kasi di Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Daerah Kemenkeu. Mungkin besok selesai," kata Ade dihubungi memulai pesan singkat, Rabu (13/3/2019).

Ade yang memang masih aktif sebagai Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang itu menuturkan sedang melakukan pembahasan memory of understanding (MoU) antara Pemkot Malang dengan  Direktur PPK Ditjen Pajak Kemenkeu dan Direktur PKPD Ditjen Perimbangan Keuangan Daerah.

"Kerjasamanya tentang sinergi antara Pemkot Malang untuk meningkatkan potensi pajak daerah dan pajak pusat," urainya.

Ade menegaskan bahwa dirinya tidak berniat mundur dari bursa seleksi terbuka Direktur Utama PDAM Kota Malang. Namun, ada tugas yang memang harus ia laksanakan dan tidak bisa ditinggalkan.

"Ada yang lebih penting dilaksanakan, kerena ternyata sudah terjadwal di Kemenkeu," ujar pria yang mengantongi Sertifikat Ahli Manajemen Air Minum Tingkat Madya ini.

"Tapi saya tidak mundur, loh," imbuhnya.

Ade mengatakan telah menyiapkan materi untuk dipresentasikan di hadapan penguji seleksi. Hal itu menegaskan bahwa dirinya memang serius sejak awal.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved