Piala Presiden

Barito Akan Bermain Tanpa Evan Dimas Dan Samsul Arif Munip, Aji Santoso: Kami Tidak Terpengaruh

Dua punggawa andalan sekaligus inti Barito Putera pada pertandingan nanti harus absen, yakni Evan Dimas dan Samsul Arif Munip.

Barito Akan Bermain Tanpa Evan Dimas Dan Samsul Arif Munip, Aji Santoso: Kami Tidak Terpengaruh
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Aji santoso, Pelatih Persela Lamongan Jawa Timur 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Persela Lamongan pemuncak klasemen grup E, hanya perlu mencari hasil imbang untuk lolos ke babak 8 besar dengan gelar juara grup, saat melawan Barito Putera, Rabu (13/3/2019) sore nanti.

Mengincar hasil imbang tentu tidak sulit untuk tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, apalagi pada dua pertandingan sebelumnya, mereka selalu menang. Bahkan dipertandingan sebelumnya Persela berhasil mengalahkan tim tuan rumah Arema FC dengan skor 1-0.

Kondisi semakin dipermudah setelah dua punggawa andalan sekaligus inti Barito Putera pada pertandingan nanti harus absen, yakni Evan Dimas dan Samsul Arif Munip. Kedua pemain andalan Barito itu harus beranjak meninggalkan tim untuk bergabung bersama Timnas Indonesia ke Perth Australia.

Ini tentu menjadi keuntungan bagi Persela Lamongan, apalagi kondisi tim dalam keadaan on fire.

Namun Aji Santoso Pelatih Persela Lamongan menilai, tanpa Evan dan Samsul, Barito tetap merupakan tim kuat dengan banyak pemain pengalaman.

"Materi pemain Barito cukup merata, meskipun tidak ada Evan disana masih ada Bayu Pradana, ada Paulo Sitanggang, ada satu pemain muda lagi yang bagus. Yang pasti mereka punya pemain yang memiliki kualitas," kata Aji Santoso, Rabu (13/3/2019). "Jadi saya tidak terpengaruh absennya dua pemain itu," jelasnya.

Melihat materi pemain tim asuhan Jacksen F Tiago, mantan pelatih Arema itu menilai, Barito merupakan tim yang memiliki banyak kejutan. Dengan banyak pemain baru, Aji menilai Barito berpotensi besar mempersulit langkah Persela untuk dapat menjadi juara grup. Apalagi Barito kini juga tengah mengincar posisi yang ditempati Persela saat ini untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

"Barito musim ini di Piala Presiden banyak materi pemain baru. Kemarin mereka juga sempat mengejutkan Arema dengan unggul dulu 2-0, tentunya Barito memiliki kekuatan yang harus saya antisipasi nanti di pertandingan agar Persela bisa menang," ujar pelatih asli Malang itu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved