Kabar Trenggalek

Ada Warga Diusir Dokter RSUD, Plt Bupati Trenggalek Minta Warga Tak Ragu Melapor

Pengusiran terjadi saat Tariya mencari surat keterangan Disabilitas untuk Wahid, seorang difabel yang mengalami cerebral palsy (CP).

Ada Warga Diusir Dokter RSUD, Plt Bupati Trenggalek Minta Warga Tak Ragu Melapor
Ist
Wahid, akhirnya mendapat surat keterangan Disabilitas yang dibutuhkan untuk melamar kerja. Sebelumnya Wahid sempat dipersulit mendapatkan surat ini di RSUD dr Soedomo Trenggalek

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK  - Plt Bupati Trenggalek, Muchammad Nur Arifin segera merespon curhat seorang pendamping disabilitas, Tariyaningsih yang diusir seorang dokter di RSUD dr Soedomo Trenggalek.

Pengusiran terjadi saat Tariya mencari surat keterangan Disabilitas untuk Wahid, seorang difabel yang mengalami cerebral palsy (CP).

Beberapa saat setelah Tariya mengunggah curhatnya lewat Facebook, Plt Bupati Trenggalek Gus Ipin panggilan akrab Muchammad Nur Arifin langsung menghubungi Tariya. Gus Ipin bertanya kronologi dan identitas dokter itu. “Besok akan saya tindak,” ujar Gus Ipin saat dikonfirmasi.

Ia mengaku sedih mendengar cerita Tariya. Sebab sebelumnya Pemkab Trenggalek telah menginisiasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan bagi Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan (Musrena Keren). Musrena Keren adalah wahana untuk menjaring aspirasi kelompok yang selama ini terpinggirkan.

“Saya sudah mendapatkan nama oknum, tetapi saya meminta bidang pelayanan kesehatan Trenggalek dan RSUD dr Soedomo untuk melakukan pendalaman dan klarifikasi,” terang Gus Ipin lewat tulisannya.

Gus Ipin meminta agr warga Trenggalek tidak segan-segan mengadukan pelayanan yang kurang jelas atau perlu diperbaiki, melalui @bupatinggalek baik Facebook maupun Instagram.

Dengan pengaduan ini, ia berharap semua aparat tidak main-main apalagi dalam hal pelayanan, terlebih kepada kelompok rentan.

“@kominfotrenggalek buat list semua akun media sosial dinas se-Kabupaten Trenggalek, sebarkan kepada masyarakat agar bisa terhubung langsung,” perintah Gus Ipin. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved