Malang Raya

FiberStar Kembangkan Jaringan Kabel Optik di Kota Malang

FiberStar melebarkan sayap dengan memperluas jaringan yang dimilikinya. penyedia layanan infrastruktur fiber optik ini telah merambah Kota Malang.

FiberStar Kembangkan Jaringan Kabel Optik di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Ardiano
Brand and Event Managet Corporate and Marketing Communication FiberStar, Fitri Noer A (dua dari kiri) bersama Acces and Community Relation Manager FiberStar, Ana Tridia mengunjungi Kantor Surya Biro Malang, Rabu (20/03/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - FiberStar melebarkan sayap dengan memperluas jaringan yang dimilikinya.

Awal Maret 2019, penyedia layanan infrastruktur fiber optik ini telah merambah Malang.

Jaringan FiberStar tersebut tersedia seluruh kecamatan di Kota Malang, dan Kecamatan Pakis di Kabupaten Malang.

“Seperti yang kita tahu, Kota Malang merupakan salah satu kota besar di Jawa Timur.”

“Tentunya hal itu sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang besar untuk infrastruktur yang mumpuni.”

“Kehadiran kami diharapkan dapat menjadi pilihan bagi ISP lokal untuk memperoleh layanan infrastuktur yang berkualitas dengan harga kompetitif,” terang Candra Astrini, Carrier Sales Unit Head FiberStar kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (20/3/2019).

Candra menambahkan bahwa kehadiran FiberStar menunjang pertumbuhan pembangunan kota Malang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari survei Hootsuite di tahun 2019, pengguna internet Indonesia mencapai 150 juta orang, meningkat hampir 8 juta pengguna dari jumlah tahun sebelumnya dari populasi 268 juta orang.

“Maka tidak heran semakin hari keberadaan jaringan internet menjadi sebuah kebutuhan hidup masyarakat yang menunjang mulai dari gaya hidup, ekonomi, komunikasi, transportasi, dan kebutuhan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Direktur FiberStar, Thomas Dragono mengatakan Kota Malang juga tengah mengalami pertumbuhan yang pesat dari sisi pariwisata, sehingga mendongkrak pertumbuhan ekonomi di sekitarnya.

“Kami percaya kehadiran FiberStar dapat mendukung misi pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan Malang sebagai kota produktif dan berdaya saing berbasis ekonomi kreatif,” ujarnya.

Hingga kuartal I tahun ini jaringan FiberStar telah hadir di 94 kota se-Indonesia.

Thomas yakin dengan hadirnya FiberStar dapat mendukung percepatan akses dan kualitas pendidikan, kesehatan, dan layanan dasar lainnya bagi masyarakat Kota Malang.

Dalam kunjungannya ke Kantor SURYA Biro Malang, Brand and Event Managet Corporate and Marketing Communication, Fitri Noer A mengatakan, FiberStar juga bekerjasama dengan Google lewat Program Google Station.

Google Station ini program menyebarkan area akses WiFi gratis untuk publik, baik di taman kota, lembaga pendidikan, layanan umum, dan kawasan wisata.

Penulis: Hesti Kristanti
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved