Piala Presiden

Jelang Persela Lamongan Vs Madura United, Aji Santoso Pilih Fokus Taktik dan Antisipasi Adu Penalti

Pelatih Pesela, Aji Santoso tegaskan sejak Senin (25/3/2019) depan timnya akan lebih fokus pada taktik hadapi Madura United.

Jelang Persela Lamongan Vs Madura United, Aji Santoso Pilih Fokus Taktik dan Antisipasi Adu Penalti
Instagram/@perselafc
Jelang pertandingan Persela Lamongan Vs Madura United di perempat final Piala Presiden 2019. Aji Santoso pilih pemainnya fokus pada taktik baru 

SURYAMALANG.COM, LAMONGANPersela Lamongan mulai menjalani tahapan khusus dalam persiapan menghadapi laga Perslea Lamongan Vs Madura United di Perempat final Piala Presiden 2019 dengan fokus latihan taktik dan tendangan penalti.

Pelatih Pesela, Aji Santoso tegaskan sejak Senin (25/3/2019) depan timnya akan lebih fokus pada taktik hadapi Madura United.

Laga Persela Lamongan Vs Madura United akan dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Penerapan latihan khusus yang mengarah pada mematangkan taktik dan antisipasi adu penalti diterapkan usai ujicoba Persela lawan tim Pra PON Jatim kemarin., JUmat (22/3/2019).

Eks Arema Fabiano Beltrame Resmi ke Persib Bandung Sebagai Pemain Lokal, Apa Kabar Naturalisasinya?

Jadwal Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam, Minggu 24 Maret 2019, Skenario Lolos Cukup Berat

Detik-detik Dangdut Koplo Via Vallen Raih Penghargaan Internasional & Nyanyi Lagu Selow di Rusia

Luna Maya & Ariel Noah Terciduk Hadiri Ulang Tahun Bunga Citra Lestari, Video ini Buktinya

Dalam sesi latihan khusus ke depan, Aji Santoso tidak akan melibatkan semua pemain, hanya fokus pada pemain-pemain yang memang akan diturunkan menjamu Madura.

“Mulai hari Senin (25/3/2019, sampai menjelang pertandingan (lawan Madura United, red) harus benar-benar fokus untuk membenahi taktik. Kemarin pemain kami jumlahnya 28, selalu saya libatkan. Tapi untuk seminggu kedepan, semua ikut, tapi tidak semua saya libatkan,” terang Aji Santoso.

Antisipasi adu penalti juga jadi prioritas latihan karena babak delapan besar Piala Presiden akan bermain dengan sistem single match.

“Iya, itu (tendangan penalti, red) pasti diantisipasi. Saya sampaikan, minggu ini taktik itu termasuk penalti. Karena tidak menutup kemungkinan adu penalti. Jadi juga akan kami latih,” tambah Aji.

Terkait hasil ujicoba yang dilakukan melawan tim Pra PON Jatim, Jumat (22/3/2019) dengan skor 2-2, Aji menyebut uji coba itu untuk melihat kualitas pemain trial.

Termasuk juga melihat kualitas pemain pengganti Persela, karena ia tidak mau jarak kualitas pemain pengganti dan utama tidak terlalu jauh.

UJi coba Persela Lamongan hanya diagendakan sekali sebelum hadapi Madura United.

“Memang setelah pertandingan Piala Presiden babak fase grup kemarin kami tidak ada ujicoba, hanya latihan. Kemarin ujicoba, mungkin sekali itu saja, berikutnya hanya internal game,” tutup Aji. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved