Rumah Politik Jatim

Cara Gubernur Jatim Tunjukkan Dukungan pada Jokowi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengambil cuti sehari guna mendampingi kampanye Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo

Cara Gubernur Jatim Tunjukkan Dukungan pada Jokowi
Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyambut Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo di Bandara Banyuwangi, Senin (25/3/2019). 

SURYAMALANG.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengambil cuti sehari guna mendampingi kampanye Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) keliling di tiga kabupaten, Senin (25/3/2019).

Khofifah mendampingi kampanye Jokowi berutut turut di Lapangan Blambangan Kabupaten Banyuwangi, kampanye di Kabupaten Jember dan juga kampanye di GOR Ken Arok Kabupaten Malang.

Saat mendampingi Jokowi kampanye di Blambangan, Banyuwangi, Khofifah tampak menjadi magnet bagi masyarakat. Sosok Khofifah disambut hangat masyarakat yang datang di kampanye Jokowi.

"Saya cuti sehari," kata Khofifah.

"Pagi ini karena hari ini mumpung di Banyuwangi paginya saya sempatkan diri untuk meninjau persiapan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Banyuwangi," imbuhnya.

Dalam kampanye terbuka di Banyuwangi, Jember dan juga Malang diramaikan sejumlah tokoh. Selain Khofifah, juga hadir Yenny Wahid, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibyo, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, serta jajaran Tim Kampanye Nasional termasuk Ketua TKN Erick Tohir.

Saat kampanye di Jember, tampak pula mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Dan juga Bupati Jember Faida.

Tak hanya itu, di Malang, Khofifah juga mendampingi Jokowi di dua titik. Yaitu di GOR Ken Arok bertemu dengan sepuluh 10 ribu massa pendukungnya. Yang kemudian juga dilanjutkan dengan bertemu dengan kalangan muda di Stasiun Kota Baru Malang.

"Malang masuk menjadi prioritas kunjungan saya kampanye, karena Malang ini barometer seni, budaya dan juga kuliner Indonesia. Dan bisa dibilang Malang ini miniaturnya Indonesia," kata Jokowi saat orasi di GOR Ken Arok Kabupaten Malang.

Saat bertemu ribuan massa tersebut Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Yang terdiri dari 269 juta penduduk yang tersebar di 17 ribu pulau, di 514 kabupaten kota dan 34 provinsi.

"Maka jangan sampai negara kita yang besar ini dinahkodai oleh yang belum berpengalaman. Jangan coba-coba karena menyangkut nasib 269 juta penduduk Indonesia," kata Jokowi.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved