Universitas Islam Malang

Inilah Isi Deklarasi Pimpinan Kampus Luar Negeri di Universitas Islam Malang

Para pimpinan perguruan tinggi dari luar negeri yang datang di Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan deklarasi

Inilah Isi Deklarasi Pimpinan Kampus Luar Negeri di Universitas Islam Malang
unisma
Prof Dr Masykuri MSi, Rektor Universitas Islam Malang (Unisma). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Para pimpinan perguruan tinggi dari luar negeri yang datang di Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan deklarasi di halaman kampus, Rabu (27/3/2019). Ini rangkaian acara Global Summit of University Leader (GSUL) 2019.

Panggung kecil disiapkan agar mereka bisa berdiri disana dengan latar belakang dua gedung kampus. Setiap delegasi membawa bendera asal negara dan bendera Indonesia yang dikibarkan usai deklarasi. Rektor Unisma Prof Dr Masykuri MSi memimpin deklarasi dan diikuti oleh para pemimpinan perguruan tinggi.

Isi deklarasi itu adalah "Here with we, the leaders of universities around the world, declare that despite the sophistication of technological advancement, we are truthfully committed to carry out higher education that preserves suistainable development of humanity for creating ang promoting harmonius, peacefull, and civilized society".

Artinya, kami, para pemimpin universitas di seluruh dunia mendeklarasikan bahwa di tengah pesatnya kemajuan teknologi, kami berkomitmen untuk bersungguh sungguh memelihara perguruan tinggi yang menjunjung pembangunan berkelanjutan di bidang kemanusiaan untuk mewujudkan harmonitas, kedamaian, dan masyarakat yang beradab.

Pertemuan itu juga ditindaklanjuti dengan MoU 80 perguruan tinggi dalam negeri dengan 30 perguruan tinggi luar negeri. Seperti Universitas Islam Raden Rahmad Kabupaten Malang, Universitas 17 Agustus Banyuwangi, Universitas Muslim Indonesia, sejumlah STAI, IAI dari berbagai daerah di Indonesia dll.

Menristekdikti Prof M Nasir PhD Ak menyambut baik kerjasama itu. Tantangan yang dihadapi Indonesia seperti energi terbarukan disampaikan saat membuka kegiatan Dies Natalis ke 38 di gedung bundar yang dihadiri para pimpinan perguruan tinggi luar negeri.

"Indonesia memiliki potensi seperti di solar cell, angin. Juga sebagai negara maritim karena luas lautnya juga potensi bencana seperti tsunami," kata Nasir.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved