Malang Raya

Terpilih Dirut PDAM Kota Malang, Muhlas Sampaikan Program Kerja Ke Wali Kota Malang

Direktur Utama PDAM Kota Malang terpilih, M Nor Muhlas memberikan paparan rencana strategis di hadapan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Terpilih Dirut PDAM Kota Malang, Muhlas Sampaikan Program Kerja Ke Wali Kota Malang
suryamalang.com/Benni Indo
Dirut PDAM Kota Malang yang baru terpilih melakukan rapat bersama Wali Kota Malang, Sutiaji untuk sepakati program kerja. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Direktur Utama PDAM Kota Malang terpilih, M Nor Muhlas memberikan paparan rencana strategis di hadapan Wali Kota Malang, Sutiaji. Agendanya lelang kerja. Muhlas terlihat sudah masuk ke ruang kerja Wali Kota Malang Sutiaji sekitar pukul 12.00 wib.

Sebelum masuk ruangan, Muhlas memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. Ia mengatakan, akan memaparkan rencana strategis ke depan memberikan gambaran realistis target PDAM Kota Malang kepada Sutiaji. "Ya baik itu dalam bentuk pelayanan dan pendapatan," ujar Muhlas, Kamis (28/3/2019).

Ditanya nilai target yang akan ditentukan, Muhlas menegaskan, pihaknya belum bisa mematok angka. Pasalnya, ia masih belum ada kesepakatan dengan Wali Kota Malang Sutiaji. "Saya belum bisa. Kami belum ada kesepakatan," imbuhnya.

Di sisi lain, PDAM Kota Malang di bawah nahkoda Muhlas akan mencari solusi sumber air. Muhlas juga mengatakan akan memanfaatkan air permukaan.

"Sambil jalan ini kami mencari solisi. Kalau sumber air ada, tapi kecil. Kami rencana panjang akan manfaatkan air permukaan," jelasnya.

Diketahui Muhlas, untuk memanfaatkan air permukaan memang membutuhkan biaya tinggi. Namun kebutuhan itu direncanakan untuk jangka panjang. "Memang mahal tapi itu kebutuhan. Itu nanti, untuk jangka panjang," terangnya.

Untuk rencana jangka pendek, Muhlas berbicara sumber air bawah tanah. PDAM Kota Malang mengupayakan sumber baru di Kota Malang.

Bahkan, kata Muhlas, sudah ditentukan titik sumber baru itu. Namun Muhlas tidak menjelaskan spesifik lokasi sumber yang dimaksud.

"Itu rencana menengah untuk memenuhi kebutuhan. DED juga sudah dilakukan. Ini saya akan mempersiapkan materi renstra PDAM Kota Malang dulu," kata Muhlas sembari berjalan menuju ruangan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved