Rumah Politik Jatim

Kiai Muda Galang Kekuatan Muslimat Dan Fatayat Untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin Di Probolinggo

Kiai Muda Bersatu (KMB) Kota Probolinggo memantapkan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Kiai Muda Galang Kekuatan Muslimat Dan Fatayat Untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin Di Probolinggo
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Kiai Muda Bersatu (KMB) Kota Probolinggo memantapkan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kiai Muda Bersatu (KMB) Kota Probolinggo memantapkan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Elemen itu terdiri dari komponen Nahdatul Ulama yang terdiri atas para kyai muda dan gus serta para santri.

Bahkan, Muslimat dan Fatayat NU secara terbuka ikut mengikralkan dukungan untuk paslon nomor urut 01 ini. Bertempat di Pondok Pesantren Roudlatul Tholibin, Kecamatan Kedemangan Kota Probolinggo, puluhan kyai muda dan gus serta para santri mengucapkan ikrar dukungan.

KH Abdul Kholiq Maksum, Mustasyar NU Kota Probolinggo menegaskan, semua komponen NU di daerahnya membulatkan tekad. Mereka memastikan kemenangan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Mereka optimistis pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dapat menampung aspirasi warga nahdiyin. "Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menjaga pemikiran ahlussunah wal jamaah," kata KH Abdul Kholik ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat (29/03/2019).

KH Abdullah Karim, Pengasuh PP Roudlatul Tholibin, Kademangan, Kota Probolinggo menambahkan, KMB melakukan gerakan secara masif, sistematis dan terstruktur bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dukungan ini merupakan implementasi atas prinsip Santri Dherek Kiai yang didorong kalangan kyai muda dan para gus yang terhimpun dalam KMB," ungkap KH Abdullah Karim pada kesempatan yang sama.

KH Abullah Zabuth, Ketua Yayasan Pendidikan ponpes Roudlatul Tholibin mengatakan, deklarasi dukungan meski juga dilakukan ditempat yang berbeda. "Dengan dukungan penuh semua komponen Kota Probolinggo ini maka kepastian kemengan pasangan Jokowi- KH Makruf Amien sudah bisa dipastikan di Kota Probolinggo," kata Gus Zabut.

Gus Zabut menjelaskan, deklarasi Muslimat dan Fatayat NU Kota Probolinggo dipimpin langsung oleh Hj Siti Fatimah selaku Ketua Muslimat Kota Probolinggo.

Gus Abdullah Karim menegaskan, ada 5 poin deklarasi yang dibaca oleh para kyai muda, gus dan santri yang hadir.

Di antaranya, Kiai Muda Bersatu mengawal KH Ma’ruf Amin sebagai Kiai yang menjadi calon wakil presiden sebagai bentuk pengamalan amanat para Masyayikh, Santri Dherek Kyai. Selain itu, KMB juga berkomitmen untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

Pasca deklarasi dukungan yang diinisiasi KMB tersebut, para relawan santri akan melakukan sejumlah agenda aksi yang tersetruktur dengan masif. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved