Rumah Politik Jatim

Hari Ini PAN Gelar Kampanye Akbar Di Pasuruan, Rhoma Irama Hingga Zulkifli Hasan Dijadwalkan Hadir

Acara tersebut rencananya berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Lapangan Kenduruhan, Sukorejo, Pasuruan dalam tajuk "Doa dan Dendang Kemenangan".

Hari Ini PAN Gelar Kampanye Akbar Di Pasuruan, Rhoma Irama Hingga Zulkifli Hasan Dijadwalkan Hadir
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan direncanakan hadir dalam kampanye akbar PAN di Pasuruan. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) rencananya akan menggelar kampanye terbuka rapat umum di Pasuruan, Sabtu (30/3/2019). Sederet tokoh penting dijadwalkan hadir pada acara tersebut.

Acara tersebut rencananya berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Lapangan Kenduruhan, Sukorejo, Pasuruan. Acara digelar dalam tajuk "Doa dan Dendang Kemenangan".

Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun mengatakan, rapat umum tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan. "Pak Zulhas hadir secara langsung bersama beberapa petinggi DPP yang lain," kata Agus kepada Suryamalang.com ketika dikonfirmasi di Surabaya.

Selain itu, musisi nasional, Rhoma Irama ikut menjadi pengisi acara. "Bang Rhoma hadir sebagai bintang tamu sekaligus kader PAN," kata Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini.

Agus menjelaskan, alasan pihaknya menggelar kampanye terbuka di Pasuruan karena pihaknya ingin memantabkan basis suara di kawasan "Tapal Kuda", di antaranya Pasuruan.

"Selama ini, kami belum memiliki wakil (legislatif) dari Pasuruan. Ketua Umum ingin PAN memiliki kursi dari dapil sana, termasuk dari kawasan Tapal Kuda," terangnya.

Satu di antara calon legislatif yang diusung PAN di dapil Jatim 2, Pasuruan (Kabupaten/Kota) dan Probolinggo (Kabupaten/Kota) untuk DPR RI adalah Debby Rhoma Irama. Caleg nomor urut 1 tersebut merupakan putra sulung Rhoma Irama dari istri pertamanya, Veronica.

Sebelum bergabung dengan PAN, Debby pernah menjabat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Idaman, partai yang juga dibesut oleh ayahnya. "Di sana kan juga ada Mbak Debby Rhoma Irama, sehingga kami semakin optimis dapat meraih kursi," kata Agus.

Selain menghadiri acara rapat umum, Zulkifli Hasan rencananya juga akan menghadiri rapat umum bersama Calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung partainya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Sidoarjo, Minggu (31/3/2019) mendatang.

"Kampanye di Pasuruan merupakan kampanye partai, sedangkan untuk hari Minggu adalah kampanye untuk pilpres," tutur Agus. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved