Piala Presiden

Pengakuan Andik Vermanysah Ihwal Tangisannya Usai Laga Persebaya Vs Madura United

Andik Vermansyah, salah satu pemain sayap andalan Madura United, menitikkan air mata saat timnya menghadapi Persebaya

Pengakuan Andik Vermanysah Ihwal Tangisannya Usai Laga Persebaya Vs Madura United
habibur rohman
Pemain Madura United, Andik Vermansyah, menangis saat didaulat para pemain Persebaya untuk ikut menyanyikan lagu "Song For Pride". 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Andik Vermansyah, salah satu pemain sayap andalan Madura United, menitikkan air mata saat timnya menghadapi Persebaya, Leg 1 semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Andik tidak bisa membendung air mata saat ikut bernyanyi anthem Persebaya, Song for Pride usai laga. Anthem ini biasa dinyanyikan Bonek Mania sebelum dan setelah laga.

Meski rekan setimnya di Madura United sudah memasuki ruang ganti, Andik ikut bernyanyi bersama pemain dan tim Persebaya di tengah lapangan.

Berdiri berdampingan dengan rekan setimnya saat di Persebaya lalu, Rendi Irwan, Andik bernyanyi penuh semangat.

Menjelang berakhir, tampak Andik keluar lapangan sambil terus menyeka air mata yang terus menetes tiada henti.

Andik mengaku tidak bisa manahan tangis karena rasa kecintaan dirinya pada Persebaya yang ia bela sejak masih kecil ketika meniti karier. 

Andik menjadi bagian Persebaya yunior 2015-2-18, pindah ke Persebaya senior 2008-2013. Kemudian hijrah ke kompetisi Malaysia 2013-2018, sebelum akhirnya berlabuh ke Madura United 2019.

"Saya sudah mencoba di rumah, terus bilang pada diri semoga tidak nangis dan tidak nangis. Ternyata tidak kuat saya, akhirnya netes air mata, hati saya tidak bisa dibohongi,” terang Andik usai laga.

Pemain 27 tahun itu mengaku perasaannya campur aduk.  “Susah diungkapkan dengan kata-kata, memang sangat berat bagi saya, tetapi kembali saya profesional tadi, saya tetap menjalani tanggung jawab saya sebagai pemain di Madura,” tutupnya.

Bermain sebagai lawan bagi Persebaya, Ini menjadi yang pertama bagi Andik sepanjang kariernya di dunia sepakbola. Sebab, setelah membela Persebaya musim 2013 lalu, ia kemudian hijrah ke kompetisi Malaysia.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved