Rumah Politik Jatim

Ribuan Pendekar Lamongan Bersatu Dukung Suksesnya Pemilu 2019

Para pendekar dari lima perguruan silat yang tergabung dalam paguyuban silat di Lamongan bertekad untuk imensukseskan Pemilu 2019.

Ribuan Pendekar Lamongan Bersatu Dukung Suksesnya Pemilu 2019
suryamalang.com/Hanif Manshuri
Sosialisasi pemilu serentak oleh KPU kepada anggota paguyuban pendekar silat se-Kecamatan Kedungpring Lamongan, Kamis (04/04/2019). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Para pendekar dari lima perguruan silat yang tergabung dalam paguyuban silat di Lamongan bertekad untuk imensukseskan Pemilu 2019. Yang mereka lakukan tak sekedar mendukung, para pendekar ini juga mengerahkan rekan-rekannya untuk datang ke TPS saat hari H pemungutan.

Tekad para pendekar di Lamongan ini terungkap dalam sosialisasi pemilu serentak oleh KPU Lamongan di hadapan anggota paguyuban pendekar se-Kecamatan Kedungpring, Kamis (04/04/2019).

"Paguyuban silat ini untuk menunjukan nilai positif setiap pencak silat dan bagaimana kami yang berasal dari perguruan yang berbeda ini, namun bisa bersama," ungkap Mas Syaifudin, perwakilan dari paguyuban pendekar pencak silat se-Kecamatan Kedungpring, Kamis (4/4/2019).

Menurut Syaifudin, prinsipnya ribuan pendekar di Lamongan tak hanya mensukseskan, namun berkomitmen untuk hadir di TPS dan mengajak anggota pendekar lain di Lamongan untuk nyoblos pada 17 April 2019.

"Meski dari perguruan silat yang berbeda-beda, tekad kita sama hadir dan mengajak teman-teman lainnnya untuk datang dan nyoblos pada Hari H pencoblosan," katanya.

Para pendekar telah mendapatkan penjelasan dari para relawan demokrasi dan KPU Lamongan mengenai tata cara pemilu nanti.  Pada sosialisasi ini, para pendekar ini dijelaskan mengenai apa yang akan dipilih dan juga diberi contoh surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Kami sudah faham betul mengenahi tata cara pemberian suara saat pemilihan nanti ," katanya.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, M Fatkhur Rohman mengatakan, divisi SDM dan Parmas KPU Lamongan mengapresiasi dukungan dan komitmen para pendekar.  Seragamnya berbeda - beda, namun saat sosialisasi mampu menunjukkan rasa kebersamaan yang cukup tinggi.

Fathur mengaku senang sudah dibantu sosialisasi tentang pemilu. Dan langkah yang dilakukan ini adalah wujud para pendekar untuk selalu berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan negara.

Komitmen para pendekar ini adalah bagian dari support ke KPU Lamongan sebagai penyelenggara agar partisipasi masyarakat di Lamongan meningkat.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi ini hadir paguyuban pendekar se-kecamatan kedungpring yang anggotanya berasal dar8 berbagai perguruan silat. Beberapa perguruan silat tersebut diantaranya adalah Persaudaraan Setia Hati Teratai, Persaudaraan Setia Hati Winongo, Pagar Nusa, Kera Sakti, dan Margoloyo. 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved