Rumah Politik Jatim

Sosialiasi Pemilu Kekinian, KPU Gresik Gelar Got Talent Dan Pemilu Run 5K Mulai Besok

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik terus melakukan sosialisasi. Kali ini sosialisasi dikemas lebih menarik dan kekinian.

Sosialiasi Pemilu Kekinian, KPU Gresik Gelar Got Talent Dan Pemilu Run 5K Mulai Besok
TribunJatim.com/Willy Abraham
Divisi SDM dan Parmas KPU Gresik, Makmun saat melakukan sosialisasi Pemilu 2019. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Kurang dari dua minggu pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik terus melakukan sosialisasi. Kali ini sosialisasi dikemas lebih menarik dan kekinian.

Selain untuk mengajak masyarakat untuk datang menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS), sosialisasi ini bertujuan menjadi wadah bagi masyarakat Gresik berekspresi sesuai bidangnya masing-masing.

Sosialisasi kali ini, KPU Gresik mengemasnya dengan KPU Got Talent dan Pemilu Run 5K. Untuk pelaksanaan KPU Got Talent dilakukan pada Sabtu, 6 April 2019 di Gress Mall Gresik Kota Baru (GKB) sejak siang hingga malam.

Panitia Pelaksana, Saiful Fauzi mengatakan, KPU Got Talent diperuntukkan tidak hanya bagi generasi milenial saja melainkan lintas generasi. "Siapapun bisa unjuk kebolehan," katanya, Jum'at (5/4/2019).

Jenis perlombaan bebas, tidak melulu soal bernyanyi atau menari. Teatrikal, melawak, pidato, baca puisi, bahkan ludruk dan stand up comedy juga boleh ikut. "Bebas berekspresi pokoknya," kata dia.

Nantinya keahlian para peserta akan dinilai langsung oleh dewan juri. Tak hanya itu, total hadiah sebesar 4,17 juta menunggu untuk dibawa pulang.

Hadiah 4,17 juta memiliki makna yaitu, angka 4 menunjukkan bulan April, dan 17 sebagai tanggal coblosan. Sehingga mengingatkan bahwa tanggal 17 April untuk menggunakan hak pilih.

KPU Gresik Got Talent juga dimeriahkan oleh bintang tamu, grup musik yang terkenal di Kota Pudak. "Segera mendaftar, karena kuota terbatas," terangnya.

Bagi yang ingin menghabiskan pekan juga diperbolehkan karena pada kesempatan itu akan dilakukan tanda tangan Pemilu 2019 di Gresik sebagai Pemilu Damai, Aman dan Kondusif diatas kain sepanjang 17 meter.

Lanjut Fauzi, untuk Pemilu Run 5K, dilaksanakan pada Minggu (7/4/2019) pagi tepatnya pukul 05.30 WIB dengan start dan finish di Jalan Jakarta GKB.

Cara pendafataran Pemilu Run 5k cukup mengisi formulir online di pemilurungresik.com. tanpa dipungut biaya alias gratis. Peserta juga akan mendapat medali. Namun, panitia hanya membatasi 1017 peserta saja. "Jumlah peserta saat ini hampir 2 ribu," terangnya.

Ditargetkan sebanyak 2.019 peserta mengikuti lari bersama sepanjang 5 kilometer tersebut. Berbagai macam hiburan juga disiapkan, seperti senam bersama, klinik Pemilu juga ada, sehingga masyarakat bisa tanya jawab soal kepemiluam langsung.

Terpisah, Divisi SDM dan Parnas KPU Gresik, Makmun berharap, melalui sosialisasi yang telah dilakukan dengan beragam kegiatan tersebut, partisipasi pemilih di Kota Santri ini tetap tinggi. Mengingat target partisipasi pemilu yang telah ditentukan KPU Pusat sebesar 77,5 persen. 

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved