Kabar Kediri

Jambret HP Dibekuk Tiga Jam Usai Beraksi Di Kediri, Modus Pepet Motor Korban

Saat beraksi, pelaku mencari sasaran korban yang menaruh ponselnya di bagasi sepeda motor. Sasaran yang dipilih perempuan karena dianggap paling mudah

Jambret HP Dibekuk Tiga Jam Usai Beraksi Di Kediri, Modus Pepet Motor Korban
suryamalang.com/Didik Mashudi
Tersangka kasus penjambretan HP diamankan Unit Reskrim Polsek Gurah. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI -  Hariyono (44) tersangka pelaku jambret diamankan Unit Reskrim Polsek Gurah. Warga asal Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Gurah.

Kasi Humas Polsek Gurah, Aipda Yulianto menjelaskan, tersangka diamankan petugas tiga jam setelah melakukan aksinya. "Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Gurah," jelasnya, Jumat (5/4/2019).

Saat beraksi, pelaku mencari sasaran korban yang menaruh ponselnya di bagasi sepeda motor. Sasaran yang dipilih perempuan karena dianggap paling mudah. Korbannya Evi Kusuma (23) warga Desa Adan Adan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Saat kejadian korban mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Joyoboyo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Gurah. Korban menaruh ponsel merk Samsung J7 miliknya di dasbor kendaraannya.

Pelaku yang melihat peluang langsung melancarkan aksinya memepet korbannya mengendarai sepeda motor. Dengan tangan kirinya, pelaku mengambil ponsel milik korban kemudian kabur. “Korban sempat mengejar dan berteriak maling,” ungkap Aipda Yulianto.

Gagal mengejar pelaku, Evi kemudian menghubungi Polsek Gurah untuk mengejar pelaku. Tiga jam setelah kabur, Hariyono berhasil dibekuk saat melintas di Jalan Raya Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan sebuah ponsel hasil pencurian sebagai barang bukti. Sepeda motor, jaket dan helm milik pelaku juga diamankan sebagai barang bukti.

Pelaku bakal dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun. "Saat ini tersangka masih kita lakukan pemeriksaan untuk pengembangan apakah ada TKP lainnya,” jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved