Kabar Surabaya

Nivke Sabatimy Harus Jaga IPK Tetap Bagus untuk Mempertahankan Beasiswa dari Pemkot Surabaya

mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini tetap aktif dalam berbagai organisasi, kepanitian, dan sedere

Nivke Sabatimy Harus Jaga IPK Tetap Bagus untuk Mempertahankan Beasiswa dari Pemkot Surabaya
ist
Nivke Sabatimy, mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mendapatkan Beasiswa Generasi Emas, membuat Nivke Sabatimy harus bisa mempertahankan IPK-nya.

Meskipun demikian, mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini tetap aktif dalam berbagai organisasi, kepanitian, dan sederet aktivitas non akademik lainnya.

"Selama ini kegiatan organisasi dan kepanitiaan nggak mengganggu kuliah. Selama bisa kuliah, ya tetap masuk. Kalaupun waktunya bertabrakan, pasti ada surat dispensasinya. Biasanya saya juga mengajar di gereja. Waktunya juga nggak ganggu karena kegiatannya sore sepulang kuliah," tutur gadis kelahiran 17 Juni 1999 ini.

Alumnus SMAN 1 Surabaya ini  menuturkan bahwa beasiswa dari Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan ini mengharuskan dirinya mendapat IPK tidak kurang dari 2.75.

"Kalau sekarang IPK saya sampai sekarang ini 3.54, kalau IPS (Indeks Prestasi Semester) 3.68," tutur mahasiswi semester 4 ini.

Mengenai Beasiswa Generasi Emas, Nivke menungkapkan, ia mengetahui informasnya melalui teman satu gerejanya.

"Bentuk bantuannya ada tiga, yaitu bebas biaya UKT, tunjangan buku Rp 750 per semester, dan uang transportasi Rp 500 ribu per bulan selama sepuluh bulan," tutur Nivke.

Dirinya berharap ia akan terus dapat mempertahankan IPK-nya agar dapat tetap mempertahankan beasiswa ini.

"Beasiswa ini sangat membantu. Karena dari orangtua yang kerja hanya ayah dan gajinya nggak bisa memenuhi semuanya. Dapat beasiswa ini saya nggak lagi minta uang sama orangtua," tutupnya. Christine Ayu Nurchayanti

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved