Malang Raya

GALERI FOTO - Wali Kota Malang Sutiaji di Antara Ibu-ibu Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga

Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan peran para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Malang sangat d

GALERI FOTO - Wali Kota Malang Sutiaji di Antara Ibu-ibu Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga
Hayu Yudha Prabowo
TUMPENG PERTAMA - Wali Kota Malang, Sutiaji menyuapkan potongan tumpeng pertama pada Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji dalam peringatan Hari Kesatuan PKK Ke- 47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan peran para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Malang sangat dibutuhkan dalam membantu upaya pembangunan daerah.

Dia menegaskan, inovasi dan improvisasi program yang digelar TP PKK Kota Malang sangat luar biasa dan mampu mengantar Kota Malang sebagai kota bermartabat.

“Sinergitas TP PKK dengan Pemerintah Daerah dan juga stake holder terkait sangat baik sekali,” kata Sutiaji dalam acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 di Gedung Kartini, Rabu (10/4/2019).

PADUAN SUARA  - Paduan suara PKK Kota Malanh menyanyikan sejumlah lagu dalam peringatan Hari Kesatuan PKK ke- 47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019).
PADUAN SUARA - Paduan suara PKK Kota Malanh menyanyikan sejumlah lagu dalam peringatan Hari Kesatuan PKK ke- 47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

Sutiaji menekankan saat ini teknologi membawa dunia pada kemajuan.

Akan tetapi, pada sisi yang lain, identitas kebangsaan, khususnya pendidikan karakter sangat rawan karena derasnya arus informasi.

“Karena itu, harus ada penguatan identitas. Kami harapkan nanti di setiap agenda PKK, bisa membawa hal itu,” tukasnya.

Sutiaji juga berpesan, jika Indonesia akan memiliki hajat besar yakni pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilu legislatif secara bersamaan.

Sutiaji berharap para ibu penggerak PKK tidak terpecah belah karena berbeda pilihan politik.

“Dalam alam demokrasi berbeda pilihan adalah keniscayaan, yang penting persatuan dan kesatuan kita tidak pecah karena berbeda pilihan politik,” tuturnya.

POTONG TUMPENG - Wali Kota Malang Sutiaji memotong tumpeng dalam peringatan Hari Kesatuan PKK ke-47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019).
POTONG TUMPENG - Wali Kota Malang Sutiaji memotong tumpeng dalam peringatan Hari Kesatuan PKK ke-47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji saat membacakan pidato dari Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, menegaskan jika PKK memiliki 10 program pokok yang pada intinya merupakan kebutuhan dasar manusia.

Mulai dari penghayatan dan Pengamalan Pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, Pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Peningkatan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata sekaligus bekerja tanpa pamrih.”

PENGHARGAAN - Wali Kota Malang, Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Malang, Ely Estiningtyas serta Sekretaris Daerah Pemkot Malang, Wasto dan Wakil Ketua 2 TP PKK Kota Malang, Endang Purwati  berfoto bersama dengan penerima penghargaan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019).
PENGHARGAAN - Wali Kota Malang, Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Malang, Ely Estiningtyas serta Sekretaris Daerah Pemkot Malang, Wasto dan Wakil Ketua 2 TP PKK Kota Malang, Endang Purwati berfoto bersama dengan penerima penghargaan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

“Selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah,” kata Widayati Sutiaji saat membacakan pidato Ketua TP PKK Pusat.

Melalui tema HKG-PKK tahun 2019 ini, TP PKK diharapkan untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Dasawisma, sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotong royongan agar agenda kerja pemerintahan melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai.

PADUAN SUARA  - Paduan suara PKK Kota Malanh menyanyikan sejumlah lagu dalam peringatan Hari Kesatuan PKK ke- 47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019).
PADUAN SUARA - Paduan suara PKK Kota Malanh menyanyikan sejumlah lagu dalam peringatan Hari Kesatuan PKK ke- 47 di Gedung Kartini, Kota Malang, Rabu (10/4/2019). (Hayu Yudha Prabowo)
Penulis: Hayu Yudha Prabowo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved