Kabar Bekasi

VIDEO - Perempuan Tua Penculik Anisa Suci Ardiwibowo Sering Nongkrong di Area Masjid Al-Amin

Bayi berusia tiga tahun, Anisa Suci Ardiwibowo, diculik perempuan tua di halaman Masjid Al-Amin, Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (9/4/2019)

VIDEO - Perempuan Tua Penculik Anisa Suci Ardiwibowo Sering Nongkrong di Area Masjid Al-Amin
Dokumentasi keluarga
Anisa Suci Ardiwibowo (3) balita yang hilang diculik orang tak dikenal di area Masjid Al-Amin, Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (9/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, BEKASI  - Bayi berusia tiga tahun, Anisa Suci Ardiwibowo, diculik perempuan tua di halaman Masjid Al-Amin, Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (9/4/2019).

Aksi penculikan itu terekam kamera CCTV yang terpasang di area masjid. Dalam rekaman terlihat seorang perempuan memakai baju biru serta berkerudung merah sedang memangku Anisa di halaman depan masjid. Tak lama kemudian, penculik itu menggendong Anisa dan pergi dari area masjid.

Sri Wahyuni (34), nenek Anisa, mengatakan, peristiwa terjadi Selasa sekitar pukul 10.00 WIB.

Siang itu, Anisa sebenarnya bersama Sri di kediamannya yang tak jauh dari masjid.

Sementara ibu bocah itu sedang bekerja. "Setiap hari sama saya karena emaknya (ibunya) kerja. Memang tiap hari main di masjid, dia lari ke masjid," kata Sri di kediamannya, Rabu.

Ketika Sri mencari cucunya di area masjid, dia hanya menemukan sandal cucunya tergeletak di halaman masjid.

"Pas saya coba cari dia di masjid, saya lihat sandalnya ada, tapi orangnya enggak ada. Saya tanya marbot di sana. 'Bang, lihat anak umur tuga tahun enggak?' 'Oh iya saya lihat tadi digendong sama ibu-ibu'." ujar Sri.

Menurut keterangan marbot Masjid Al-Amin, Sutarno, perempuan yang menculik Anisa beberapa kali nongkrong di masjid tersebut. Namun perempuan itu tidak berkomunikasi dengan warga sekitar.

"Beberapa kali ke sini (masjid), enggak ada yang mencurigakan, dia nongkrong saja. Bawa tas sama pakaian dia, umurnya sekitar 60-an, dia enggak pernah ngobrol. Orangnya sih sehat, enggak ada gangguan jiwa," ujar Sutarno.

Pihak keluarga Anisa sudah melaporkan kasus penculikan itu ke polisi. Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki dan memburu perempuan tersebut.

"Pelakunya belum ditangkap, masih penyelidikan. Lagi dicari saksi-saksi, bukti-bukti yang melihat. Pokoknya masih kami cari dulu saksi-saksinya," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved