Rumah Politik Jatim

Alasan Dahlan Iskan Dulu Dukung Jokowi, Kini Sokong Prabowo

Mantan Menteri BUMN memberikan alasan, dirinya merasa tak puas dengan kinerja Presiden saat ini yang kembali mencalonkan diri, Joko Widodo.

Alasan Dahlan Iskan Dulu Dukung Jokowi, Kini Sokong Prabowo
Twitter Dahlan Iskan
Cuitan Dahlan Iskan di twitter. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pengusaha Dahlan Iskan membuat kejutan dengan keputusannya mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Mantan Menteri BUMN memberikan alasan, dirinya merasa tak puas dengan kinerja Presiden saat ini yang kembali mencalonkan diri, Joko Widodo.

Memberikan sambutan pembuka pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo di Surabaya, Jumat (12/4/2019), Dahlan pun membeberkan sejumlah alasannya. Ia mengaku pada pemilu 2014 silam, dirinya memang sempat mendukung Jokowi.

"Lima tahun yang lalu, saya mendeklarasikan besar-besaran mendukung Pak Jokowi. Saat itu, saya berharap banyak, Pak Jokowi memiliki program Revolusi Mental," kata Dahlan Iskan di atas podium.

Selain program revolusi mental, Dahlan juga cukup optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi di bawah pemerintahan Jokowi bisa melambung tinggi.

"Pak Jokowi sebelumnya juga punya program yang hebat yang dipercaya membuat pertumbuhan ekonomi yang tinggi," katanya.

"Sehingga, kami percaya saat itu akan membuat pendapatan perkapita menjadi $7000USD dari sebelumnya sudah 5000USD. Sayang, itu tak terlaksana,l kata Dahlan yang juga mantan Menteri BUMN ini.

Ia juga membantah bahwa pilihan ini didasarkan pada nasib Dahlan Iskan selama lima tahun terakhir. "Karena itu, saya hari ini menjatuhkan pilihan ke Pak Prabowo. Bukan karena nasib saya lima tahun terakhir. Itu saya ambil dengan risiko sebagai seorang pengabdi," katanya.

Pihaknya berani memberikan pilihan tersebut dengan segala konsekuensinya. "Seperti Pak Jokowi menjadi presiden difitnah selama 4,5 tahun. Bahkan, juga seperti Pak Prabowo, difitnah selama 17 tahun," katanya.

Selain itu, dukungan ini diberikan mempertimbangkan usulan para Dahlanis, komunitas yang selama ini mendukungnya.

"Para Dahlanis di seluruh Indonesia juga sudah berkumpul di pemilu sebelumnya. Ini dilakukan untuk mengambil sikap, antara memihak Pak Prabowo atau Pak Jokowi," katanya.

Saat itu, Dahlan memutuskan mendukung Jokowi. "Padahal saat itu, para Dahlanis memihak Pak Prabowo. Namun, saya memveto dengan memilih Pak Jokowi melalui pertimbangan berbagai program Pak Jokowi itu," terangnya.

"Pemilu tahun ini, giliran saya yang ikut pimpinan para Dahlanis di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Sontak, pengakuan Dahlan ini pun memantik sorakan para pendukungnya. Mereka saling bersahutan dengan memberikan tepuk tangan kepada mantan pimpinan redaksi salah satu media surat kabar nasional ini.

Dahlan tak sendiri, ia hadir dengan puluhan tokoh nasional di forum tersebut.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved