Breaking News:

Kabar Jember

Jelang Pilpres, Lima Stasiun Daop IX Jember Dibantu Pengamanan Personil TNI

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019, sejumlah stasiun di wilayah kerja PT KAI Daerah Operasional IX Jember dijaga anggota TNI.

suryamalang.com/Sri Wahyunik
Stasiun Kereta Api Jember 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019, sejumlah stasiun di wilayah kerja PT KAI Daerah Operasional IX Jember dijaga anggota TNI. Pengamanan dari personel TNI itu dimulai 10 April sampai 24 April mendatang. Personel TNI itu berasal dari kesatuan Brigif 9 Jember.

Terdapat lima stasiun di PT KAI Daop IX Jember yang mendapatkan pengamanan dari TNI, yakni Stasiun Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, dan Banyuwangi Baru.

"Setiap stasiun dijaga oleh empat personel. Penjagaan itu untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang di stasiun menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 17 April nanti," ujar Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember, Luqman Arief kepada Suryamalang.com, Kamis (11/4/2019).

Selain itu, saat Pilpres nanti, pemerintah telah menetapkan sebagai hari libur nasional. Juga adanya libur panjang di akhir pekan seiring peringatan Wafatnya Isa Almasih pada Jumat (19/4/2019) yang juga libur nasional.

Menurut Luqman, penjagaan itu sekaligus mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di hari libur nasional dan libur panjang akhir pekan tersebut.

"Selain anggota TNI, jajaran Polri juga membantu pengamanan di stasiun sesuai dengan kewilayahan setempat. Personel TNI dan Polri tersebut akan membantu pengamanan jalur KA di wilayah stasiun mereka," tegas Luqman.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved