Kabar Tuban

Akibat BBM Tanki Tumpah Sebabkan Perahu Terbakar, Satu Nelayan Tuban Hilang Terjun Ke Laut

Satu dari tiga nelayan dari Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, hilang di laut, Kamis (18/4/2019) setelah perahu ditumpangi terbakar.

Akibat BBM Tanki Tumpah Sebabkan Perahu Terbakar, Satu Nelayan Tuban Hilang Terjun Ke Laut
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Kondisi perahu nelayan jenis lolope yang sempat terbakar di Tuban 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Satu dari tiga nelayan dari Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, hilang di laut, Kamis (18/4/2019). Ketiga nelayan tersebut yakni Surip (30) merupakan pemilik kapal, dua ABK lain yaitu Ferdi (18) dan Yahya (18). ABK Yahya yang diinformasikan hilang di perairan laut.

Berdasarkan informasi didapatkan menyebutkan, perahu jenis lolope berangkat ke laut sekitar pukul 04.00 WIB. Saat akan pulang sekitar pukul 09.00 WIB, perahu terbakar.

Kebakaran itu dipicu bahan bakar yang akan diisikan ke tanki mesin tumpah. Lalu percikan api menyambar kayu perahu sehingga terjadi kebakaran. Api yang menghanguskan sebagian badan perahu itupun membuat ketiganya panik, hingga harus melompat ke laut.

Namun, dua nelayan berhasil selamat yaitu Surip dan Ferdi. Keduanya ditolong nelayan setempat, serta perahu yang ditumpanginya juga ditarik ke darat. Sedangkan Yahya belum ditemukan hingga sekarang.

"Surip mengalami luka bakar di kedua kakinya lalu dibawa ke rumah sakit, Ferdi selamat. Kalau Yahya belum diketahui nasibnya," kata Wiyadi, nelayan setempat di lokasi.

Ditambahkan Wiyadi, Yahya yang belum ditemukan ini merupakan Santri. Dia pulang dalam rangka menggunakan hak pilihnya, Rabu kemarin.

Jadi dia memanfaatkan waktu libur untuk ikut nelayan. "Dia merupakan santri di Jombang, saat ini masih dicari petugas," ucapnya.

Saat ini, sejumlah petugas BPBD masih melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di sekitar perairan laut setempat. Diperkirakan titik lokasi korban hilang berjarak 8 mil dari bibir pantai.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved