Rumah Politik Jatim

Kepala Suku Skouw Yambe Akan Sumbangkan 10 Hektare Tanah untuk Bangun Istana Negara

Usai beredar hasil quick count Pilpres 2019, Kepala Suku Skouw Yambe, Abisasi Rollo akan menyumbangkan tanah 10 hektare untuk membangun Istana Negara.

Kompas.com/Dhias Suwandi
Menang di Quick Count, Kepala Suku di Papua Ini Menyumbang Tanah 10 Hektare untuk Jokowi. 

SURYAMALANG.COM – Usai beredar hasil quick count (hitung cepat) Pilpres 2019, Kepala Suku Skouw Yambe, Abisasi Rollo mengaku akan menyumbangkan tanah seluas 10 hektare untuk membangun Istana Negara.

Sesuai hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Usai beredar hasil hitung cepat versi lembaga survei itu, Kepala Suku Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Abisasi Rollo mengaku rela menyumbangkan tanah seluas 10 hektare untuk membangun Istana Negara. 

“Setelah Joko Widodo dilantik sebagai presiden jilid 2, saya sebagai Ondo Afi di Tanah Tabi, Ondo Afi di Port Numbay, di daerah perbatasan RI-PNG, saya rela menyumbangkan 10 hektar tanah untuk pembangunan Istana Negara.”

“Jadi ketika Presiden Joko Widodo datang ke Papua tidak lagi tidur di hotel dan tidak lagi berkunjung, tapi berkantor di Papua,” ujarnya di Jayapura, dilansir dari Kompas.com, Rabu (17/4/2019).

Abisasi yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah Kota Jayapura Jokowi-Ma'ruf yakin bila keinginannya terkabul, pembangunan di Papua akan lebih maju.

Untuk merayakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, walaupun baru berdasarkan hitung cepat, timnya akan segera melakukan pawai di jalanan Kota Jayapura.

Dia mengaku belum memegang data pasti soal perolehan suara pasangan tersebut di Papua.

Sebab, masih banyak daerah yang belum selesai melakukan penghitungan.

Bahkan, 20 distrik di 7 kabupaten harus melakukan pencoblosan susulan.

“Kami belum bisa pastikan/. Tapi yakinlah sebagaimana yang disampaikan Bapak Gubernur Papua bahwa untuk Papua, suara dibungkus untuk Jokowi-Amin,” katanya.

Dia juga mengapresiasi masyarakat yang pada Pemilu 2019 terlihat lebih antusias menyalurkan suara.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Menang di Quick Count, Kepala Suku di Papua Ini Menyumbang Tanah 10 Hektare untuk Jokowi.

Editor: Zainuddin
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved