Breaking News:

Gerindra Lolos Parlemen, Mulan Jameela Sudah Siapkan Nazar Jika Terpilih Jadi Anggota DPR RI

Partai Gerindra, pengusung istri Ahmad Dhani lolos batas parlemen.Peluang Mulan Jameela duduki kursi DPR RI hingga persiapkan Nazar.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
Instagram @mulanjameela1/Kompas
Partai Gerindra lolos batas parlemen, Peluang Mulan Jameela duduki kursi DPR RI 

SURYAMALANG.COM - Partai Gerindra pengusung istri Ahmad Dhani menempati posisi kedua quick count Pemilu 2019 dan lolos masuk parlemen, Mulan Jamela persiapkan nazar. 

Jika Ahmad Dhani sekarang sedang berada di balik jeruji besi, bagaimana peluang Mulan Jameela yang terdaftar sebagai caleg (calon legislatif) dari Partai Gerindra untuk kursi DPR RI daerah pemilihan (dapil) Garut, Jawa Barat sesuai daerah asal Mulan Jameela.

Partai Gerindra, pengusung istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela dalam quick count mendapatkan perolehan 12,50 persen di urutan nomor 2 di bawah PDIP dan berhasil melewati ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Perlu diketahui, Pemilu 2019 yang berlangsung pada Rabu (17/4/2019) kemarin masih menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media.

Tangisan Mulan Jameela Cerita Kondisi Rumah Tangga dengan Ahmad Dhani, Hubungan Suami Istri Berubah

Jawaban Ketus Lucinta Luna Jakunnya Viral saat Labrak Deddy Corbuzier, Gak Ngaku, Alasannya Menohok

Sensasi Lucinta Luna Vs Deddy Corbuzier Diungkap Denny Darko, Muncul Kartu Petir Menyambar Menara

Meski hasil dari perhitungan cepat atau quick count masih menjadi perdebatan, banyak masyarakat yang menggunakan hasil quick count ini sebagai acuan dalam memperoleh informasi terkait rekapitulasi Pemilu 2019 secara cepat.

Sejumlah lembaga survei yang terdaftar di KPU telah merilis hasil hitung cepat atau quick cpunt hasil Pemilu 2019.

Dari 99.30 persen sampel yang dikumpulkan hingga Kamis (18/4/2019) pagi, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin masih memimpin perolehan suara sementara.

Paslon Jokowi – Maruf memimpi hampir di sebagian besar Pulau Kalimantan yaitu Provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Sementara itu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 unggul telah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyebab Erin Taulany Menghina Prabowo Subianto, Andre Taulany Jelaskan Semua di Polda Metro Jaya

Perubahan Lina Setelah Sule Didekati 2 Wanita Baby Shima & Naomi Zaskia, Dibuktikan Lewat Video Ini

Selanjutnya, untuk perhitungan suara partai, dilansir dari hasil quick count LSI (Lingkaran Survey Indonesia) dengan data masuk 100 persen, PDI-P berada diurutan pertama dengan 19,89 persen, Gerinda menyusul di posisi dua dengan perolehan 12,50 persen, sedangkan PKB berada di posisi keempat dengan 9,56 persen.

Posisi ketiga ditempati oleh Partai Golkar dengan perolehan suara 12,21 persen.

Dalam Pemilu 2019 ini, ada enam Partai Politik (Parpol) yang diprediksi tak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.
Dengan perolehan suara partai di bawah 4 persen, keenam partai teracam gagal lolos parlemen.

Peneliti LSI, Rully Akbar dilansir dari Banjarmasinpost dalam artikel berjudul Peluang Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Partai Gerindra Pengusung Istri Ahmad Dhani Lolos Pileg, menyebutkan, keenam parpol tersebut adalah Partai Berkarya dengan 2,41 persen, PSI (2,35), Hanura (1,85), Garuda (0,98), PBB (0,90) dan PKPI (0,38).

Jika berdasarkan quick count yang ada, dapat dipastikan Partai Gerindra dapat lolos parlemen dan berkesempatan menduduki kursi di DPR RI.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved