Kota Batu

Peringati Hari Bumi, Masyarakat Kota Batu Gelar Fashion Show dan Melukis

Ia mengikuti kegiatan fashion show Mamamia dan melukis di Alun-Alun Kota Batu, untuk peringatan Hari Bumi tanggal 22 April besok, Minggu (21/4/2019),

Peringati Hari Bumi, Masyarakat Kota Batu Gelar Fashion Show dan Melukis
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Peserta mengikuti lomba fashion show dan melukis bersama dalam peringatan Hari Bumi, di Alun-Alun Kota Batu, Minggu (21/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Evi Agustina (30) terlihat percaya diri menggandeng anaknya yang berusia 2 tahun, Balqis Azmi, saat berjalan di karpet merah.

Ia mengikuti kegiatan fashion show Mamamia dan melukis di Alun-Alun Kota Batu, untuk peringatan Hari Bumi tanggal 22 April besok, Minggu (21/4/2019), bersama ibu-ibu lainnya mengikuti lomba fashion show menggunakan tema baju yang berbeda.

Evi memilih tema pakaian army, karena dirasa lebih simpel dan tidak perlu banyak persiapan.

"Pakaian ini kan menunjukkan semangat, meskipun panas-panas seperti saat ini, tetap semangat," kata Evi seusai tampil.

Ibu-ibu ada yang mengenakan pakaian kebaya, lalu pakaian casual, pakaian ala-ala princess. Selain fashion show, juga ada kegiatan melukis massal di atas kanvas berukuran 1,5 x 0,9 meter.

Melukis ini diikuti anak-anak SD sekitar 60 siswa. Mereka diberikan kebebasan untuk melukis.

Ketua Pelaksana Heri Setiawan mengatakan kegiatan ini masih serangkaian dengan Festival Brantas.

"Yang dilombakan hanya fashion show Mamamia saja. Kalau melukis ini tidak dilombakan. Tetapi tujuannya mengajak siswa ini mengisi waktu luang," kata Heri.

Selain itu juga mengajak anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Terlihat mereka ada yang melukis taman lengkap dengan taman bermain. Ada juga yang melukis pemandangan disertai peta Indonesia.

"Temanya tetap sama Hari Bumi, yang mau dilukis apa itu terserah. Sesuai kreativitas masing-masing. Hasil lukisan ini nanti akan diarak ke kelurahan Sisir," imbuhnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved