Kabar Mojokerto

Rem Blong, Motor Dua Mahasiswi Asal Sidoarjo Terjun Ke Jurang Sedalam 20 Meter Di Mojokerto.

Kecelakaan kembali terjadi di jalur maut Gotekan, Cangar, Kabupaten Mojokerto. Dalam peristiwa kecelakaan ini, satu korban tewas.

Rem Blong, Motor Dua Mahasiswi Asal Sidoarjo Terjun Ke Jurang Sedalam 20 Meter Di Mojokerto.
Ist
kondisi kendaraan korban yang masuk dalam jurang di Mojokerto

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Kecelakaan kembali terjadi di jalur maut Gotekan, Cangar, Kabupaten Mojokerto. Dalam peristiwa kecelakaan ini, satu korban tewas dan satu korban lainnya dalam kondisi kritis.

Kedua korban bernama Lia Andriani (20) warga Jalan Manggis, Desa Ketajen, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo dan Sherly Ayu Widyaningrum (20) warga Jalan Anggrek Inpres, Kureksari, Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Nyawa Sherly tak dapat tertolong, sedangkan Lia Andriani kritis dan saat ini di rawat di Rumah Sakit Kusta (RSK) Sumber Glagah, Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Salah satu anggota Aliansi Relawan Gabungan Mojokerto, Ahmad Faizin (31) menjelaskan, Sherly dan Lia saat itu melaju daerah arah Batu menuju Cangar. Sherly dan Lia berboncengan dengan mengendarai motor Honda Beat nopol W 5443 Q.

"Ketika di Jalur Gotekan rem kendaraan korban mengalami rem blong. Karena Jalur Gotekan curam laju kendaraan mereka semakin kencang," katanya, Senin (22/4) saat dihubungi Suryamalang.com.

Saat rem blong, menurut Ahmad Faizin, korban sempat berupaya melakukan pengereman secara manual dengan kaki. Mereka juga membunyikan klakson beberapa kali untuk membuka jalan, sebab Jalan Gotekan kondisinya lumayan ramai.

"Kendaraan meluncur kencang. Kecepatannya sekitar 100 km. Kendaraan yang dikendarai meluncur hingga menabrak tumpukan karung sekam (tembok penyelamat). Sebelum menabrak tumpukan sekam korban sempat berteriak," lanjut Faiz sapaan akrabnya.

Faiz mengatakan, karena kecepatan tinggi, karung sekam tak mampu menahan laju motor korban. Kemudian motor yang dikendarai korban terjun bebas ke dalam jurang. Jarak antara karung sekam dan jurang hanya 5 meter. Tinggi tumpukan sekam yakni sekitar 2 meter.

"Kendaraan korban jatuh ke jurang yang memiliki kedalaman 20 meter. Kalau kecepatan di bawah 100 karung sekam masih bisa menahan laju kendaraan," katanya.

Melihat kejadian itu, para Aliansi Relawan Gabungan Mojokerto yang saat itu bertugas melakukan pengamanan di Jalur Gotekan langsung berupaya menyelamatkan korban.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved