Kabar Sidoarjo

Arumi Bachsin Resmikan Kampung Literasi Tapak Kalibendo di Sidoarjo

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin meresmikan Kampung Literasi Tapak Kalibendo di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Selasa

Arumi Bachsin Resmikan Kampung Literasi Tapak Kalibendo di Sidoarjo
IST
Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin meresmikan Kampung Literasi Tapak Kalibendo, Desa Tebel Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Wartawan Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin meresmikan Kampung Literasi Tapak Kalibendo di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Selasa (23/4/2019).

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri artis Olga Lydia dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Saifuddin.

Arumi Bachsin mengatakan sangat mengagumi semangat masyarakat mendirikan perpustakaan secara mandiri.

"Melihat semangat para ibu di Desa Tebel Kecamatan Gedangan yang gemar membaca bahkan hingga sampai mendirikan perpustakaan di pinggir kali, membuat kita merasa bangga dan kagum," ujar istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak itu.

Dirinya juga menambahkan, meski dengan kondisi terbatas para ibu dan remaja mampu membikin Kampung Literasi.

"Kiranya hal semacam ini patut dicontoh dan disebarkan ke daerah lain. Dengan tempat terbatas, dapat mampu mendirikan perpustakaan. Karena dengan modal membaca maka masyarakat dapat menambah wawasan dan pengetahuan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Saifuddin menjelaskan Pemkab Sidoarjo berencana akan membuat kampung literasi di daerah lain.

"Pemkab Sidoarjo pastinya akan mendukung kampung literasi seperti ini dan akan selalu mendorong semangat masyarakat yang peduli dengan literasi. Karena dengan keberadaan perpustakaan semacam ini dapat membuat masyarakat memiliki wawasan lebih tinggi," tandasnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved