Kabar Tulungagung

Merasa Dirugikan Rp 600 Juta Karena Rumahnya Digembok Orang, Guntur Melapor Ke Polres Tulungagung

Lima tahun lalu, Guntur (44) membeli sebuah rumah di Dusun Dadapan. Namun saat hendak masuk ke rumah ini ternyata pintu rumah dalam kondisi terkunci.

Merasa Dirugikan Rp 600 Juta Karena Rumahnya Digembok Orang, Guntur Melapor Ke Polres Tulungagung
suryamalang.com/David Yohanes
Markas Polres Tulungagung Jawa Timur. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Lima tahun lalu, Guntur (44) membeli sebuah rumah di Dusun Dadapan, Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Namun saat hendak masuk ke rumah ini, pada Selasa (5/3/2018), pintu rumah dalam keadaan dirantai.

Akibatnya Guntur tidak bisa masuk ke rumahnya ini. Merasa dirugikan, Guntur melappor ke Polres Tulungagung, pada Senin (22/4/2019).

"Karena mendapati pintu rumah masih dalam keadaan dirantai, pemilik rumah lapor ke polisi," kata Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji, Selasa (23/4/2019).

Masih menurut Sumaji, tahun 2013 Guntur membeli rumah ini dari Eko, warga Desa/Kecamatan Kedungwaru. Eko sebelumnya mendapatkan rumah dengan pekarangannya ini melalui lelang. Namun saat itu rumah masih ditempati oleh Mg.

"Pada 2016 dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Tulungagung. Mg disuruh keluar dari rumah ini," sambung Sumaji.

Sejak saat itu Guntur datang ke rumah ini secara berkala, untuk bersih-bersih. Namun saat hendak bersih-bersih rumah pada Selasa (5/3/2019), sebuah rantai sudah mengikat pintu rumah ini.

Selain itu, ternyata Mg telah kembali menempati rumah itu. "Pemilik rumah ini sudah minta supaya Mg keluar dan mengosongkan rumah kembali, tapi Mg menolak," ungkap Sumaji.

Akibat perilaku Mg, Guntur merasa dirugikan hingga Rp 600 juta, karena tidak bisa menempati rumahnya. Polisi pun sudah menerima laporan Guntur dan tengah melakukan penyelidikan. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved