Liga 1

Alasan Jadwal Liga 1 2019 Mundur Terungkap, Faktor Pemilu,Sponsor dan Permintaan Klub Peserta

Liga 1 2019 semula akan dimulai 8 Mei 2019, kini telah disepakati semua klub peserta mulai 15 Mei 2019.

Alasan Jadwal Liga 1 2019 Mundur Terungkap, Faktor Pemilu,Sponsor dan Permintaan Klub Peserta
Liga1Match Twitter
Alasan jadwal Liga 1 2019 mundur lagi terungkap, Faktor Pemilu berpengaruh 

SURYAMALANG.COM - Alasan yang menyebabkan jadwal Kick-off Liga 1 2019 mundur dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya terungkap, ternyata ada faktor Pemilu, sposor dan permintaan klub.

Memang ada beberapa faktor yang membuat jadwal Liga 1 2019 molor lagi dan alasan-alasan itu dibuka langsung oleh DireKtur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit, Rabu (24/4/2019).

Faktor penyelenggaraan Pemilu 2019 yang membuat klub-klub peserta Liga 1 meminta PT LIB mempertimbangkan perubahan jadwal. 

Keputusan penundaan kick-off ini diambil setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pertemuan dengan para manajer klub Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/4/2019). 

Milo Minta Aremania Dukung Comvalius tapi Tak Terlalu Membebani dengan Espektasi Tinggi

Liga 2 2019 Belum Bergulir, Cristian Gonzales Berpeluang Pindah dari Bogor FC ke PSIM Yogyakarta

Jadwal Kick off Liga 1 2019 yang semula direncanakan bergulir pada 8 Mei, ditunda selama sepekan menjadi ke tanggal 15 Mei 2019.

DireKtur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit mengungkapkan bahwa penundaan jadwal ini adalah permintaan dari para peserta sendiri menyangkut dari situasi politik nasional.

"Pertama, ini permintaan klub sendiri unguk mengantisipasi, karena kan sudah ada kejadian di mana Persija Jakarta kemarin kan bertanding melawan Ceres Negros," kata Dirk Soplanit kepada wartawan.

"Oke laga berjalan, tapi tidak boleh ada penonton. Nah, apakah keadaan-keadaan ini setelah tanggal 8 atau ketika kick-offtanggal 8 itu sudah berbeda ataukah ada yang lain," tambahnya. 

"Mungkin kami tidak tahu oleh sebab itu untuk mengantisipasi hal itu, lebih baik kami menyikapi dengan penundaan apabila itu memungkinkan dari internal dan itu memungkinkan," katanya lagi.

Selain itu, Dirk Soplanit menambahkan bahwa penundaan ini juga digunakan untuk mencari-cari peluang penambahan sponsor baru.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved