Kabar Lamongan

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Warga Miskin Lamongan Yang Berperkara Selalu Dapat Bantuan Ini

Pemerintah tetap mengalokasikan dana untuk bantuan hukum kepada masayarakat miskin yang bermasalah, termasuk yang sedang di Lapas.

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Warga Miskin Lamongan Yang Berperkara Selalu Dapat Bantuan Ini
suryamalang.com/Hanif Manshuri
Penyuluhan hukum dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, di Lapas Lamongan. 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Pemerintah tetap mengalokasikan dana untuk bantuan hukum kepada masayarakat miskin yang bermasalah, termasuk yang sedang di Lapas.

Ketua LABH Al Banna Lamongan Jawa Timur, Luqmanul Hakim saat memberikan penyuluhan di Lapas kelas II B Lamongan mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan tim advokatnya guna memberikan pelayanan bantuan hukum secara prodeo.

"Gratis tanpa dipungut biaya," kata Luqman pada Penyuluhan hukum dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Selasa (23/04/2019).

Mereka yang sedang berperkara, namun tak mampu alias miskin cukup membawa surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kepala desa dimana berdomisili.

Sementara Kalapas Lamongan yang diwakili Kasubag TU, Soedarto menambahkan, untuk warga binaan pemasyarakatan telah disiapkan tempat ruang konsultasi hukum gratis di Lapas Lamongan.

"Karena pemerintah telah mengalokasikan dana bantuan hukum kepada masayarakat miskin," kata Soedarto.

Puluhan warga binaan pemasyarakatan yang terlibat sebegai peserta dalam penyuluhan mengaku senang mendapatkan gambaran, masih adanya kesempatan warga miskin yang berperkara untuk mendapatkan hak bantuan hukum.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved