Kabar Jakarta

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.120 Per Dollar AS

Pasar masih antisipasi rilis data pertumbuhan ekonomi AS kuartal-I yang diperkirakan menguat, jika benar terjadi maka dollar AS akan semakin menguat.

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp  14.120 Per Dollar AS
Tribunnews.com
Nilai Tukar mata uang Rupiah 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Pelemahan nilai tukar mata uang rupiah berlanjut di hari ketiga, Rabu (24/4). Mengutip Bloomberg pukul 10.07 WIB, rupiah pasar spot melemah 0,28 persen ke Rp 14.120 per dollar AS dari posisi sebelumnya Rp 14.080 per dollar AS.

Senasib, di kurs Jakarta Interbank Spot Dollar (Jisdor) rupiah melemah 0,23 persen ke Rp 14.112 per dollar AS dari posisi kemarin Rp 14.080 per dollar AS.

Ekonom Indef, Bhima Yudhistira menilai, pasar masih antisipasi rilis data pertumbuhan ekonomi AS kuartal-I yang diperkirakan menguat, jika benar terjadi maka dollar AS akan melanjutkan penguatan dan rupiah kembali melemah.

“Seperti China, outlook ekonomi AS bisa di atas ekspektasi meskipun perang dagang masih berjalan,” kata Bhima kepada Kontan.co.id, Selasa (23/4). Ia menambahkan, hal ini membuat investor melepas aset berisiko dan pindah ke dollar AS.

Selanjutnya tak kalah penting yakni sentimen dari fluktuasi harga minyak global. Terutama setelah AS kembali menekankan sanksi terhadap negara pengimpor minyak Iran.

Setelah memberikan kelonggaran impor minyak dari Iran untuk delapan negara pada November 2018 lalu, AS mengakhiri kelonggaran ini mulai awal Mei.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved