Kabar Pamekasan

Pamekasan Bergolak, Ratusan Pendukung Caleg PPP Tuduh Ada Manipulasi Data di Level Kecamatan

Ratusan pendukung Ali Mansyur, caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan daerah pemilihan Tlanakan dan Pamekasan kota...

Pamekasan Bergolak, Ratusan Pendukung Caleg PPP Tuduh Ada Manipulasi Data di Level Kecamatan
Kuswanto Ferdian
Ali Mansyur (tengah) memakai baju batik didampingi pendukungnya di depan Kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Rabu (24/4/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Ratusan pendukung Ali Mansyur, caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan daerah pemilihan Tlanakan dan Pamekasan kota, mendatangi kantor Kecamatan Pamekasan, Pulau Madura, Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Mereka mempersoalkan dugaan kecurangan manipulasi data oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sehingga caleg mereka kalah.

"Ketika ada keputusan yang formal dari PPK Kecamatan Kota atau pun lembaga resminya, kami hormati. Tapi ketika kami temukan dengan temuan adanya sedikit manipulasi data, maka akan kami tolak. Karena kami yakin PPP menang dua kursi di Dapil 1," kata salah satu pengurus PPP, Wazirul Jihad.

Wazirul Jihad mengatakan, jika panitia PPK Kecamatan Kota tidak mengganti data yang diduga dimanipulasi tersebut, pihaknya akan datang lagi ke akan membawa bukti-bukti yang valid.

Pengguna Jasa Prostitusi Online Rian Subroto Buron, Vanessa Angel Gelar Sayembara Berhadiah Umroh 

Usai Budi Hartanto, Ditemukan Mayat Tanpa Kepala dalam Ember di Tanggerang, Polisi Ungkap Faktanya

Pengakuan Wiji Fitriani, Wanita Kanibal di Kediri Bisa Memakan Jari Sendiri, Korban Perceraian Ortu

"Untuk bukti-bukti akan kami siapkan besok. Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk melakukan pengecekan kembali karena kami mendapatkan bukti-bukti bahwa ada dugaan manipulasi data," jelas Wazirul Jihad.

"Kami saat ini berusaha meredam pendukung dari Lora Ali Mansyur untuk tidak melakukan aksi. Mereka mempunyai keyakinan menang dan kami juga sudah rapat, kami mempunyai keyakinan di Dapil 1 meraih dua kursi," ujar Wazirul Jihad.

Tak hanya itu, Wazirul Jihad mengatakan, pihaknya meminta kepada PPK Kecamatan Kota agar segera melakukan evaluasi data.

Sekarang Berhijab, Melody Eks JKT48 Kebanjiran Job Brand Muslim

Usaha Karaoke Mais Estianty Dapat Review Buruk, Bisnis Istri Irwan Mussry Terancam

Nyinyiran Nikita Mirzani Bikin Kriss Hatta Naik Pitam & Diduga Tendang Benda Usai Sidang: Ha Jijik

"Kami minta kepada PPK Kecamatan Kota, dan kami tadi sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak termasuk dengan Panwas juga bahwa besok agar melakukan evaluasi data," pinta Wazirul Jihad.

Sementara Ali Mansyur mengatakan, pendukungnya tidak terima dengan hasil yang keluar dari PPK Kecamatan Kota.

"Sebagian masyarakat tidak terima atas hasil keputusan yang tadi. Sehingga masyarakat dari pendukung kami menginginkan harus fair. Kalau kalah ya dibilang kalah, yang menang ya harus dibilang menang. Hanya ada satu kata dari kami, kembalikan suara saya seperti yang terdapat di model C1. Itu saja," harapnya.

Percakapan Mesra Ranty Maria & Mischa Chandrawinata Terekam, Mantan Pacar Ammar Zoni Ngajak Nikah

Ali Mansyur juga menduga ada mark up suara untuk salah satu caleg dari partai yang lain.

"Di partai kami aman. Cuma di luar partai kami ini ada mark up suara yang nyasar begitu saja. Itu indikasi kecurangan yang jelas dan perlu kita waspadai," ujar Ali Mansyur.

"Bukan hanya C1 tapi di A.A.1 tidak sesuai yang ada di plano. Di plano kami sudah terima. Tapi di A.A.1 nya tidak kami terima. Karena hasilnya jauh berbeda dengan yang ada di plano," pungkasnya. Kuswanto Ferdian

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved