Kabar Gresik

Perbaikan Dermaga Pulau Bawean Gresik Rampung, Usai Rusak Kembali Saat Diuji Coba

Sebelumnya, dermaga Bawean sudah selesai perbaikan. Namun kembali rusak saat dilakukan uji coba. MD kembali rusak dan jatuh ke laut.

Perbaikan Dermaga Pulau Bawean Gresik Rampung, Usai Rusak Kembali Saat Diuji Coba
Ist
Kapal Gili saat bersandar di Dermaga Pulau Bawean. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

SURYAMALANG.COM, GRESIK – Perbaikan Dermaga di Pulau Bawean telah rampung. Bahkan Dinas Perhubungan telah melakukan uji coba di dermaga barang.

"Sudah kita uji coba untuk sandar kapal," kata Kasi Pelayaran Dinas Perhubungan Gresik, Muhammad Amri, Selasa (23/4/2019).

Saat uji coba minggu lalu, pihaknya memastikan tidak terjadi kendala. Mooring Dolphin (MD) tidak roboh lagi. Ia memastikan dermaga barang itu sudah layak disandari kapal.

Sebelumnya, dermaga Bawean sudah selesai perbaikan. Namun kembali rusak saat dilakukan uji coba. MD kembali rusak dan jatuh sampai ke laut. Saat itu sudah tidak ada pekerja ditempat itu karena sebelum uji coba pekerjaan sudah selesai.

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan dermaga itu bisa dioperasikan seperti biasa. Jika laporan sudah oke maka kapal Gili Lyang diperbolehkan bersandar kembali.
"Kalau saat ini belum," jelasnya

Saat perbaikan, pihaknya harus merubuhkan salah satu MD. Yakni MD nomor 3 karena mengganggu kapal bersandar dan saat ini sudah tidak difungsikan kembali.

Diharapkan setelah perbaikan Kapal Gili Lyang yang mengangkut kendaraan roda empat menuju pulau Bawean kembali normal. "Semoga dermaga ini bisa segera difungsikan lagi, sebab kapal Gili Lyang selama perbaikan bersandar di pelabuhan penumpang," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved