Malang Raya

Aksi Polwan Cantik Di Kota Malang Saat Melayani WP Kendaraan Bermotor, Banyak Yang Ajak Selfie

Para polwan tersebut melayani masyarakat dengan menggunakan busana kebaya, seperti layaknya akan pergi ke acara pesta pernikahan.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Aksi Polwan cantik dari Polres Malang Kota saat melayani masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor, Kamis (25/4). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bagi masyarakat Kota Malang yang akan membayar pajak kendaraan bermotor, akan dimanjakan dengan layanan dari Polisi Wanita (Polwan) Polres Malang Kota.

Para polwan tersebut melayani masyarakat dengan menggunakan busana kebaya, seperti layaknya akan pergi ke acara pesta pernikahan.

Pemandangan tersebut bisa dilihat saat membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Corner Mall Olympic Garden dan Samsat Keliling.

Bahkan, beberapa masyarakat wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor juga diajak selfie oleh Polwan Cantik ini. "Kapan lagi bisa diajak selfie oleh polwan cantik," ujar Usman (28), satu di antara wajib pajak.

Menurut warga asal Oro-Oro Dowo ini, kegiatan seperti ini kalau bisa setiap hari dilakukan, agar masyarakat yang antre tidak jenuh.

"Bagi saya ini sangat unik, karena mbak-mbak polisi ini juga ramah dengan warga dan kelihatan lebih cantik ketika menggunakan baju kebaya," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka turut berpartisipasi memeriahkan Hari Kartini.

Menurutnya, para Polwan ini merupakan bagian dari Satlantas Polres Malang Kota yang biasa bertugas memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Ada 15 personel Polwan yang berdandan dengan menggunakan kebaya. Polwan ini siap melayani dengan humanis, senyum, sapa dan salam kepada wajib pajak," kata Heni panggilan akrabnya kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (25/4).

Dijelaskan Heni, kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak Senin (22/4) di Samsat Keliling Jalan Bandung. Dalam sehari, polwan tersebut rata-rata mampu memberikan pelayanan kepada 100 sampai 200 wajib pajak.

Sedangkan di Samsat corner MOG, bisa melayani 100 sampai 150 wajib pajak. "Pertama hanya digelar di satu titik saja di Jalan Bandung. Kemudian, personel kami bagi dan kami tempatkan masing-masing di Samsat Keliling Pos Mitra dan Samsat Corner MOG," ujarnya.

Heni juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai terlambat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Pembayaran bisa dilakukan di Samsat Corner MOG mulai Siang pukul 10:00 WIB - 14:00 WIB dan Sore pukul 16:00 WIB - 20:00 WIB.

Sedangkan untuk Samsat Keliling mulai beroperasi pada pukul 08:00 WIB - 12:00 WIB di Pos Polisi Jalan Bandung. Sementara pada sore harinya beroperasi mulai pukul 16:00 WIB - 18:00 WIB di Pos Mitra.

"Kalau bisa pembayaran bisa dilakukan tiga atau empat hari sebelum jatuh tempo, dan jangan sampai terlambat. Karena terlambat satu hari saja sudah dikenai denda," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved