Kabar Nganjuk

Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan Lima Mahasiswa Jombang Menurut Korban Selamat

"Teman saya yang minta tukar posisi duduk di depan dekat sopir karena ingin tiduran, kemudian saya ganti duduk di belakang," jelasnya.

Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan Lima Mahasiswa Jombang Menurut Korban Selamat
didik mashudi
Korban selamat kecelakaan di jalur tol Madiun - Nganjuk masih dirawat di RS Bhayangkara, Nganjuk, Jumat (26/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, NGANJUK -Fitriana Dewi (25) berulang kali menyeka air matanya saat mengenang kecelakaan maut yang terjadi di jalan tol Madiun - Nganjuk.

Dengan kondisi sakit lebam di dagunya, Fitri masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Nganjuk, Jumat (26/4/2019).

Namun Fitri warga Diwek, Kabupaten Jombang ini dapat menceritakan kronologi peristiwa yang telah merenggut 5 temannya sesama mahasiswa satu angkatan.

Malahan jika Fitri tidak berganti tempat duduk dengan Badiatul, mungkin ikut menjadi korban tewas. Fitri selamat karena di tengah perjalanan di daerah Klaten diminta pindah dari bangku kursi depan sebelah sopir ke kursi bangku belakang.

"Teman saya yang minta tukar posisi duduk di depan dekat sopir karena ingin tiduran, kemudian saya ganti duduk di belakang," jelasnya.

Sebelumnya Fitri yang menemani sopir Zuhdi selama dari perjalanan Jogjakarta - Klaten. Kemudian rombongan sempat beristirahat sejenak di Klaten. "Saya malah yang menyarankan kalau ngantuk lebih baik istirahat dahulu tidak usah terburu-buru," ungkapnya.

Namun rombongan kemudian berhenti lagi saat tiba di daerah Sragen. Di lokasi rest area ini kemudian sopir sempat ngopi. Namun tak lama kemudian jalan lagi. "Saya sempat memperingatkan kalau masih mengantuk istirahat dahulu, namun sopirnya bilang tidak apa-apa jalan pelan-pelan," ujar Fitri menirukan jawaban sopir.

Apalagi Zuhdi juga mengaku sudah ditunggu temannya. Sehingga rombongan berjalan lagi setelah sempat istirahat di daerah Sragen.

Pada kecelakaan maut itu ke 5 temannya sesama mahasiswa Universitas Hasyim Ashari (Unhasy) Tebu Ireng Jombang menjadi korban meninggal.

Di antaranya, Zuhdi F (24) mahasiswa Unhasy yang juga pengemudi mobil Toyota Travello nopol H 1138 VS. Warga Sukomoro, Kabupaten Nganjuk itu meninggal di TKP kecelakaan.

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved