Kabar Lamongan

Kapolres Lamongan Perintahkan Tembak di Tempat pada Pengacau Proses Demokrasi

Kapolres Lamongan, Jawa Timur, AKBP Feby DP Hutagalung, tidak akan mentolelir siapapun yang membuat kekacauan terkait pemilu dan segala prosesnya.

Kapolres Lamongan Perintahkan Tembak di Tempat pada Pengacau Proses Demokrasi
Hanif Manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalang, bersama Dandim 0812 Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa saat berkunjung ke Kantor KPU Lamongan di Jalan Basuki Rahmad, Jumat (26/04/2019). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Kapolres Lamongan, Jawa Timur, AKBP Feby DP Hutagalung, tidak akan mentolelir siapapun yang membuat kekacauan terkait pemilu dan segala prosesnya.

Bahkan, pihaknya tidak melarang anggotanya untuk memuntahkan peluru dari senjatanya atau tembak di tempat jika pelaku membayakan jiwa orang lain.

Menurut dia, Polri dan TNI akan bersinergi dan tidak akan mentolerir segala tindakan dan upaya yang akan mengganggu pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Tindakan tegas dan terukur tetap akan kami lakukan, tentunya ada tahapan-tahapannya," kata Feby saat ditanya SURYAMALANG.COM dalam kunjungannya ke kantor KPU Lamongan bersama Komandan Kodim Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa,  Jumat (26/4/2019).

Ditandaskan, apabila ada tindakan mengganggu dan mengancam jiwa petugas atau orang lain, tentunya pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa tembak di tempat.

Untuk tindakan tegas tembak di tempat, lanjut Feby, ada beberapa tingkatan yang bisa diambil.

"Kami ada tingkatannya, tentunya ada peluru hampa, peluru karet dan peluru tajam," ungkapnya.

Makanya, untuk pengamanan menjelang pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten yang akan berlangsung di KPU, pihaknya bersama TNI dibantu oleh potensi masyarakat lainnya, seperti Pol PP dan Damkar tetap siaga untuk mengamankan tahapan Pemilu sampai selesai.

Pada rapat pleno di KPU nanti pihaknya juga akan all out untuk melaksanakan pengamanan sampai semua tahapan Pemilu dinyatakan tuntas.

Secara umum, kondisi keamanan di Lamongan hingga saat ini masih aman dan kondusif. Meski demikian, Polri dan TNI tidak akan meremehkan apapun dan tetap memaksimalkan semua potensi untuk melakukan pengamanan terhadap setiap tahapan pemilu.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved