Universitas Tribhuwana Tunggadewi

Kisah Dua Wisudawan Terbaik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Kota Malang

Intan Lupita Alwi (22) asal Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Intan lulus dengan nilai IPK 3.98. Nyaris sempurna di angka 4.00.

Kisah Dua Wisudawan Terbaik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Kota Malang
Benni Indo
Intan Lupita Alwi (kanan) dan Gresela Youinga, dua mahasiswi lulusan terbaik Unitri. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) menggelar wisuda semester genap tahun akademik 2018/2019, Sabtu (27/4/2019). Ada 400 mahasiswa yang akan diwisuda, terdiri dari mahasiswa pascasarjana dan sarjana.

Gelaran wisuda itu sekaligus menjadi momen yang manis bagi dua mahasiswi lulusan terbaik. Dari lulusan sarjana, ada nama Intan Lupita Alwi (22) asal Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Intan lulus dengan nilai IPK 3.98. Nyaris sempurna di angka 4.00.

Intan mengatakan, awalnya tidak pernah terpikir di benaknya untuk menjadi lulusan terbaik. Ia pun menyukuri hasil yang memastikan kalau dirinya adalah lulusan terbaik.

Menurutnya, hasil ini adalah buah dari kerja kerasnya selama kuliah. Selain aktif kuliah, Intan juga aktif berorganisasi. Sekalipun harus membagi waktu dengan kegiatan organisasi, namun Intan bisa membuktikan kalau seorang aktivis juga bisa meraih kesuksesan dengan menjadi lulusan terbaik.

“Awalnya kan memang tidak kepikiran sampai dapat IPK seperti ini. Ya ini karena saya kerja rajin dan aktif di dalam kelas. Pokoknya organisasi juga membantu,” ungkapnya, Jumat (26/4/2019).

Intan aktif di organisasi himpunan mahasiswa akuntansi (Himaka) dan Unit Aktivitas Bulutangkis (UABT). Sekilan diceritakan Intan, selama berorganisasi ia pernah menjadi panitia sebuah kegaitan.

Saat menjadi panitia itulah ia belajar bagaimana merancang kegaitan dan mengatur waktu. Hal seperti itu juga ia terapkan dalam perkuliahannya. Maka tidak heran kalau kemudian ia bisa lulus dalam waktu hanya 3,5 tahun saja.

“Saya belajar ini itu. Pernah juga harus bertengkar dengan senior. Tapi sudah selesai, sekarang sudah baikkan. Saya belajar bagaimana mengatasi persoalan,” paparnya.

Sementara itu, lulusan terbaik pascasarjana adalah Gresela Youniga (24). Perempuan asal Desa Landungsari, Dau, Kabupaten Malang ini memperoleh IPK 3.96. Gresela merupakan mahasiswa pascasarjana jurusan magister ilmu administrasi negara.

Senada dengan Intan, Gresela juga tidak menyangka kalau dirinya menjadi lulusan terbaik. Ia baru tahu informasi sebagai lulusan terbaik beberapa hari saja sebelum wisuda.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved