Pilpres 2019

Ungkap Indikator Kuat Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Rejo Bang Wetan Surabaya Gelar Syukuran

Relawan Jokowi (Rejo) Bang Wetan Surabaya gelar syukuran secara sederhana untuk kemenangan Capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin berdasarkan quick count.

Ungkap Indikator Kuat Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Rejo Bang Wetan Surabaya Gelar Syukuran
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
asyakuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin versi quick count oleh Relawan Jokowi (Rejo) Bang Wetan Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Relawan Jokowi (Rejo) Bang Wetan Surabaya gelar syukuran secara sederhana untuk kemenangan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin berdasarkan quick count dari beberapa lembaga survei resmi.

Tasyakuran ini juga dihadiri oleh beberapa elemen relawan Jokowi-Ma'ruf lainnya yaitu  Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko; Ketua Barisan Relawan Bhinneka Jaya (Bara Baja) Surabaya, Meiliana Wati; Sri Redjeki dari Gereja Sidang Jemaat Allah; dan Tony Fernando dari Surabaya Fotografer Club serta Dion Atmajaya dari Pengusaha Milenial Surabaya.

Tasyakuran tersebut menjadi meriah saat ada dua anggota relawan Rejo Bang Wetan yang mengenakan topeng Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Jokowi dan Ma'ruf pun menyapa seluruh relawan yang hadir dan berkesempatan memotong tumpeng tasyakuran tersebut lalu menyerahkannya ke Ketua Rejo Bang Wetan Surabaya, Hendry Mardiawan.

Ketua Umum Rejo Bang Wetan Jatim, Heri Purwanto menyampaikan, ada beberapa dasar yang kuat yang meyakinkan Rejo Bang Wetan jika Jokowi-Ma'ruf Amin menang dalam Pilpres 2019 ini hingga pihaknya sudah berani mengadakan tasyakuran.

"Indikator yang pertama adalah Quick count dari belasan lembaga survei, pak Jokowi yang  menang di angka 55 persen," kata Heri, Kamis (25/4/2019) malam.

Lalu adanya belasan kepala negara yang sudah menyampaikan selamat ke Jokowi, dan Heri yakin kepala negara lain juga mempunyai dasar yang kuat saat memberikan ucapan selamat tersebut.

"Beberapa waktu yang lalu, Wakil Ketua TKN, Moeldoko, juga menyampaikan pesan implisit bahwa pak Jokowi memenangkan pertarungan ini, tentu info dari seseorang yang sekapasitas Pak Moeldoko kulakan (mendapatkan) informasinya tidak dari warung kopi atau sekadar dari sosmed," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Rejo Bang Wetan Surabaya, Hendry Mardiawan optimis kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim mencapai 71 persen.

"Kami punya 35 cabang kabupaten/kota di Jatim dan kita mengasumsikan 20-30 persennya adalah dampak dari pergerakan kita," ucap Hendry.

Hendry mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi yang masif baik itu di pasar-pasar tradisional, sampai jalan raya, hingga di pusat perbelanjaan.

"Kita tidak merayakan kemenangan kita atau Jokowi-Ma'ruf, namun kemenangan bangsa Indonesia, kemenangan Pancasila," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved