Kabar Pamekasan

Caleg PPP Pamekasan Merasa Kehilangan 102 Suara, Protes Keras ke Bawaslu

Ali Mansyur caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan daerah pemilihan 1 (Tlanakan dan Kota Pamekasan) merasa perolehan suaranya hilang

Caleg PPP Pamekasan Merasa Kehilangan 102 Suara, Protes Keras ke Bawaslu
kuswanto ferdian
Ali Mansyur, Caleg PPP Pamekasan Dapil 1 (berbaju batik cokelat) didampingi perwakilan pengurus DPC PPP dan PAC PPP Pamekasan ketika ke kantor Bawaslu Pamekasan, Pulau Madura, Jumat (26/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Ali Mansyur caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan daerah pemilihan 1 (Tlanakan dan Kota Pamekasan) merasa perolehan suaranya hilang dan dialihkan ke partai lain, mendatangi kantor Bawaslu Pamekasan, Pulau Madura, Jumat (26/4/2019).

Kedatangannya ke kantor Bawaslu Pamekasan didampingi oleh perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP dan perwakilan pengurus DPC PPP Pamekasan.

Mereka melakukan pelaporan resmi terkait dugaan manipulasi data dan hilangnya suara dari salah satu caleg PPP Dapil 1 ke partai lain.

"Kami melaporkan kepada Bawaslu tentang adanya dugaan kecurangan untuk penghitungan di tingkat kecamatan," kata Ketua PAC PPP Pamekasan, Hanafi.

Hanafi mengungkapkan, dugaan kecurangan itu mulai diketahui sebab mengacu pada data yang pihaknya pegang.

"Ada 7 desa dan keluharan dan ada 104 TPS yang tersebar di 7 keluharan, ada suara dari PPP hilang ke partai-partai lain," keluh Hanafi.

"Yang hilang itu dari suara PPP secara keseluruhan. Makanya di sini kami meminta kepada pihak Bawaslu untuk menindaklanjuti," jelas Hanafi.

"Harapan kami bagaimana rekomendasi yang diberikan oleh Bawaslu. Apakah mau membuka Plano atau mengadakan penghitungan ulang," ujar Hanafi.

Caleg dari partai apa yang diduga mendapat pengalihabn suara? 

"Kami tidak bisa menyebutkan. Tentunya hilangnya menyebar ke semua partai lain," beber Hanafi.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved