Malang Raya

Telusuri Hutan Belantara Di Malang Raya, 350 Peserta Ikuti Country Road Ngalam Jip Only 2019

Acara itu dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi sesama penggemar atau komunitas mobil jip se-Indonesia.

Telusuri Hutan Belantara Di Malang Raya, 350 Peserta Ikuti Country Road Ngalam Jip Only 2019
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat membuka gelaran Country Road Ngalam Jip Only 2019, Sabtu (27/4). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebanyak 350 mobil jip berjajar rapi di depan Balaikota Malang pada Sabtu (27/4). Sejak pagi, mereka sudah berkumpul untuk mengikuti gelaran Country Road Ngalam Jip Only 2019.

Tampak hadir dalam kegiatan itu mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto, Wakil DPRD Kota Malang Abdurrachman dan juga Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Wawan, Humas Malang Jip Only mengatakan, gelaran Country Road Ngalam Jip Only ini digelar untuk merayakan HUT ke-105 Kota Malang. Selain itu, acara ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi sesama penggemar atau komunitas mobil jip se-Indonesia.

"Total ada 35 komunitas mobil jip di Malang Raya yang turut hadir dan beberapa dari luar Malang, seperti Surabaya, Jawa Tengah, Kalimantan dan paling jauh dari Batam," ucapnya.

Country Road Ngalam Jip Only 2019 dibuka secara resmi oleh Sofyan Edi pada pukul 08:30 WIB. Sofyan Edi memberangkatkan 350 mobil Jip yang dibagi dalam beberapa kelompok.

Di kelompok terdepan, nampak mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto yang menunggangi mobil Jip berwarna Kuning. Kemudian disusul dengan mobil-mobil Jip yang mengikuti dibelakangnya.

Mereka akan melewati beberapa rute dalam perjalannya kali ini, yakni melewati jalanan di Kota Malang hingga menuju ke daerah pegunungan hutan belantara.

Dikatakan Wahyu, perjalanan akan dimulai dari Balaikota Malang - Gunung Mujur - Budug Asu - Lawang - Tumpang - Poncokusumo dan finish di Gor Ken Arok pada Minggu (27/4).

"Jadi acara Country Road Ngalam Jip Only 2019 ini digelar dua hari. Kami akan menginap nanti di daerah sekitar Budug Asu, kaki Gunung Arjuno, kemudian keesokan harinya baru lanjut lagi," ucap Wahyu.

Tak hanya itu, dalam gelaran Country Road Ngalam Jip Only 2019, ungkap Wahyu, juga akan diselingi acara penanaman 1000 pohon dan menyantuni anak yatim.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved