Malang Raya

Wali Band Hibur Ribuan Santri dalam Acara HUT SMA Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi Kabupaten Malang

Wali Band bertandang ke Gondanlegi, Kabupaten Malang untuk memeriahkan acara HUT SMA Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi yang ke-4, Sabtu (27/4/2019)

Wali Band Hibur Ribuan Santri dalam Acara HUT SMA Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi Kabupaten Malang
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Acara HUT SMA Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi Kabupate Malang yang ke-4, Sabtu (27/4/2019) berlangsung meriah. Wali Band menyanyikan empat lagu saat menyapa ribuan santri. 

SURYAMALANG.COM, GONDANGLEGI - Grup band asal Ibu kota, Wali Band, bertandang ke Gondanlegi, Kabupaten Malang untuk memeriahkan acara HUT SMA Modern Al-Rifa’ie Gondanglegi yang ke-4, Sabtu (27/4/2019).

Bertajuk SYNC 4.0, band yang dikomandoi Fa'ang sebagai vokalis tersebut, sukses menyita hati ribuan santri yang hadir malam itu dengan membawakan empat lagu andalan.

"Assalamualaikum semua," ucap Fa'ang kepada ribuan santri yang sudah memenuhi halaman sekolah sedari sore hari. Salam Fa'ang sontak disambut meriah dengan lambaian tangan ke arah panggung.

Kepala Sekolah SMA Modern Al-Rifa’ie, Ahmad Fardan menjelaskan pihaknya sengaja mengundang band papan atas itu karena punya nuansa lagu religius yang kental.

"Kami memilih mengundang wali karena  di sini background-nya pesantren. Kemudian kami ingin konsepnya yang religius dalam membawakan lagu," ujar Fardan di sela-sela acara.

Fardan menambahkan, acara kali ini sebagai momentum santri di sekolahnya untuk memantapkan skill berorganisasi. Pasalnya, dalam mempersiapkan acara yang mendatangkan Wali Band itu tak membutuhkan bantuan Event Organizer.

"Ini dalam rangka kami mengembangkan skill para santri karena di sini kami tekankan skill organisasi. Untuk kami dalam penyelenggaraan tanpa menggunakan EO jadi murni diselenggarakan guru,murid dan OSIS," jelasnya.

Sebelum puncak acara konser band Wali yang digelar malam ini, Fardan menerangkan rangkaian acara  HUT SMA Modern Al-Rifa’ie diisi berbagai kegiatan positif nan mendidik.

Di antaranya lomba cerdas cermat, lomba Al-Banjarie dan lomba Da'i. Fardan berharap tagline Pondok Pesantren Modern bisa menarik minat generasi muda untuk menempuh pendidikan di pondok pesantren.

"Tagline kami pondok pesantren modern, kami bawa nuansa segar yang modern seperti konser saat ini. Agar generasi muda tertarik belajar di pondok pesantren. Kami punya program keunggulan tahfidz hafal al quran. Karena di sini pondok modern. Kami intregasikan belajar ilmu formal dan agama," beber Fardan.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved