Kabar Pasuruan

Banyak Nelayan Di Pasuruan Frustasi Akibat Kapalnya Hilang Dan Rusak Diterjang Ombak Besar

Akibat kejadian ini banyak nelayan yang merugi. Sebab, nelayan kehilangan kendaraan untuk mencari makan yang nominal harganya sangat mahal.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Galih Lintartika
Nelayan di Pasuruan gotong royong mencari kapalnya yang hilang diterjang ombak besar. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Satpolair Polres Pasuruan berjibaku membantu para nelayan di pesisir pelabuhan Pasuruan yang sedang membantu pencarian terhadap kapal - kapal yang diterjang ombak besar.

Kasatpolair Polres Pasuruan, AKP Poerlaksono menjelaskan, dari data sementara, ada 30an kapal milik nelayan yang diterjang ombak besar, minggu malam.

Nah, setelah didata ulang, jumlahnya lebih dari 30 kapal. Ia menjelaskan, mayoritas kapal sudah hilang dan tersisa sedikit puing - puing badan kapalnya.

"Sudah hancur semua. Ada yang utuh itu pun tidak banyak. Tidak lebih dari 10 kapal yang masih utuh kondisinya meski sempat diterjang ombak dan terbalik," katanya kepada Suryamalang.com.

Ia menjelaskan, ombak besar ini menerjang semua kapal milik nelayan, ada yang kapal besar dan kecil. Semuanya disapu bersih. "Beberapa hari terakhir cuaca memang sangat ekstrem. Tapi sejauh saya menjabat di sini, ini ombaknya besar. Biasanya ombak menerjang kapal nelayan tidak parah," jelasnya.

Dijelaskan dia, akibat kejadian ini banyak nelayan yang merugi. Sebab, mereka kehilangan kendaraan untuk mencari makan yang nominal harganya sangat mahal. "Per kapal bisa Rp 60 juta lebih. Nah, ini banyak nelayan yang frustasi karena melihat kejadian ini," pungkas dia. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved