Kabar Trenggalek

Ini Respon Beberapa Perwakilan Perusahaan Terkait Peluang Berinvestasi Di Trenggalek

Secara umum, banyak dari investor yang melihat ada peluang di Trenggalek menjadi daerah yang cocok sebagai tempat investasi.

Ini Respon Beberapa Perwakilan Perusahaan Terkait Peluang Berinvestasi Di Trenggalek
suryamalang.com/Aflahul Abidin
Suasana lelang investasi Kabupaten Trenggalek di Kota Kasablanka, Jakarta. 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA – Puluhan perwakilan perusahaan datang dalam lelang investasi Kabupaten Trenggalek yang digelar di Kota Kasablanka, Sabtu (27/4/2019) malam. Secara umum, banyak dari mereka yang melihat ada peluang di Trenggalek menjadi daerah yang cocok sebagai tempat investasi.

Corporate Secretary PT Jakarta Tourisindo, Alvy Pongoh mengatakan, konsep yang ditawarkan berbasis Trade, Tourism, and Invesment (TTI) cukup menarik. Pariwisata, kata dia, menjadi salah satu pintu masuk orang agar berkunjung ke suatu wilayah.

“Tepat sekali membuka peluang bagi para wisatawan. Termasuk nantinya para pelaku bisnis pariwisata dan perhotelan. Kamis sebagai BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) DKI Jakarta sangat menyambut baik peluang-peluang yang ditawarkan,” kata Alvy.

Alvy mengatakan, ada beberapa peluang yang seharusnya bisa dikerjasamakan antara Jakarta Tourisindo dan Pemkab Trenggalek. Apalagi, ada beberapa destinasi yang dianggap menarik dan dapat menjadi peluang munculnya perhotelan di kawasan sekitarnya.

“Kemudian dari sisi trade, tentunya ada komoditi di Trenggalek yang di Jakarta tidak banyak. Itu dikirim ke Jakarta dan bisa men-suport perhotelan. Misalnya, di sana katanya ada kopi,” imbuh dia.

Ia menambahkan, aspek perizinan sering jadi kendala dalam berinvestasi di suatu daerah. Aturan yang berbeda-beda di tingkat pemerintah pusat, provinsi, dan kota/kabupaten sering menjadi penghambat. Untuk itu, peluang kemudahan yang ditawarkan oleh Pemkab Trenggalek harusnya bisa dimanfaatkan banyak pihak.

Sementara Viko Gara, Head of Commercial Airy mengatakan, posisi Trenggalek bisa mirip dengan Cirebon sebagai tujuan tempat orang datang. Dulu, orang Jakarta memilih antara lain daerah Bandung untuk berwisata. Namun, setelah jalan tol terbangun, banyak orang Jakarta yang jadi tertarik datang ke Cirebon.

“Orang Surabaya biasanya ke Malang. Sekarang ke Trenggalek bisa jadi lebih cepet. Jadi potensinya mirip-mirip,” ungkap dia.

Airy, kata dia, tak menutup kemungkinan untuk membuka peluang investasi di Trenggalek. Sebagai jaringan operator hotel yang bermitra dengan banyak hotel budget di Indonesia, Airy bisa membantu hotel-hotel budget di sana. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved