Malang Raya

Relawan 01 Di Kota Malang Gelar Aksi Cukur Rambut Hingga Gundul, Wujud Syukur Pilpres Damai

Aksi cukur rambut dilakukan oleh beberapa warga Kota Malang yang merupakan alumni halokes MB01S Malang.

Relawan 01 Di Kota Malang Gelar Aksi Cukur Rambut Hingga Gundul, Wujud Syukur Pilpres Damai
Ist
Para relawan pendukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Kota Malang memotong rambut mereka sampai gundul. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG – Aksi cukur rambut dilakukan oleh beberapa warga Kota Malang yang merupakan alumni halokes MB01S Malang.  Aksi cukur rambut dilakukan sebagai bentuk syukur kerana pasangan calon presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin unggul dalam quick count sejumlah lembaga survey dan juga unggul dalam real count sementara yang dilakukan oleh KPU.

Acara yang dihadiri puluhan orang itu berlangsung di Cafe Doel Bengkong di Jl Terusan Wisnu Wardhana. Acara malam itu memiliki tajuk Syukuran Menuju Kemenangan Jokowi – Ma’ruf.

Pemilik Cafe Doel Bengkong, Heru Deddy mengatakan, aksi potong rambut itu merupakan nazar para anggota MB01S Malang. “Awalnya ini nazar saya bersama rekan saya, pak Habib,” ujarnya, Minggu (28/4/2019).

Tak hanya lelaki, beberapa teman wanit juga ikut memotong rambut. Selain aksi potong rambut hingga gundul, acara malam itu juga dimeriahkan dengan syukuran sederhana sembari memanjatkan doa untuk kebaikan Indonesia. “Acara syukuran ini sekaligus sebagai ajang temu kangen,” tambah Achmad Habib, rekan Heru.

Diterangkan Habib, MB01S Malang berharap ke depannya bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Malang. Katanya, kegiatan-kegiatan sosial yang dikelola nanti harus transparan.

Sementara Ary Gembong, alumnus SMA 3 Malang yang juga menjabat sebagai Ketua Komite menjelaskan, dibentukna MB01S Malang adalah untuk merangkul para koordinator sekolah se Malang Raya. Komunitas ini sekaligus seabagai wadah silaturahmi pada pendukunga Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

“Acara ini berlangsung meriah meskipun dalam kesederhanaan,” jelas Ary menjelaskan jalannya acara. 

Data real count di situs resmi KPU hingga pukul 18.30, Minggu (28/4/2019) sore menunjukkan, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin unggul sementara sebanyak 56.32%. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapat 43.68%.

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved