Kabar Surabaya

Pengacara Ungkap Pengirim Rp 80 Juta ke Rekening Muncikari Vanessa Angel adalah Anggota Polda Jatim

"Kami menunjukkan bukti rekening transfer copy rekening koran seseorang berinisial HS kepada salah satu mucikari sebesar Rp 80 juta," tambahnya.

Pengacara Ungkap Pengirim Rp 80 Juta ke Rekening Muncikari Vanessa Angel adalah Anggota Polda Jatim
SURYAMALANG.COM
INDIKASI REKAYASA - Keterangan versi pengacara: transfer Rp 80 juta ke rekening muncikari Vanessa Angel sebetulnya dari anggota Polda Jatim berinisial HS. “Kami menemukan indikasi ada oknum Polda Jatim telah melakukan rekayasa perkara Vanessa ini,” kata Milano, pengacara Vanessa Angel. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - "Hakim telah mengeluarkan penetapan kepada JPU untuk jemput paksa. Berdasarkan penetapan no 778/pidsus/2019 perintah hakim untuk menjemput paksa Rian Subroto," kata Robert Matinian, penasehat hukum Tentri Novanta, salah satu muncikari Vanessa Angel, di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (29/4/2019).

Robert menyampaikan, majelis hakim memerintahkan JPU agar berkoordinasi dengan pihak penyidik Polda Jatim untuk menjemput paksa Rian Subroto.

"Kalau dia tidak bisa hadir, jadi siapa sosok Rian Subroto? Jika memang fiktif atau tidak. Hakim tidak melihat fakta yang fiktif tapi melihat fakta yang sebenarnya," tambahnya.

Bila tidak kunjung hadir, Robert menilai hakim harus berani membebaskan keempat terdakwa itu.

"Jika fakta persidangan tidak terbukti, hakim harus berani membebaskan baik Vanessa maupun mucikari, supaya jelas perkaranya," pungkasnya.

Kubu Vanessa Angel Ungkap Indikasi Rekayasa, Begini Reaksi Polda Jatim

Vanessa Angel Minta Hakim Perintahkan Buka Rekaman CCTV Hotel saat Penggerebekan

Kubu Vanessa Angel Tuntut Aparat Pasang Foto Rian Subroto, Penemunya Diberi Hadiah Umrah

Sementara, Vanessa Angel melaui penasehat hukumnya, Milano, mengajukan eksepsi atau nota keberatan di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (29/4/2019).

"Kami menemukan indikasi ada oknum Polda Jatim telah melakukan rekayasa perkara Vanessa ini," kata Milano usai sidang.

Dia juga telah memiliki bukti kuat yakni bukti transfer uang Rp 80 juta ke salah satu mucikari yang dilakukan oleh oknum dari kepolisian.

"Tapi kami sudah menemukan bukti pentransfer Rp 80 juta yaitu bagian dari Polda Jawa Timur yang berinisial HS," ujar Milano.

Dalam sidang tersebut, pihaknya mendesak kepada majelis hakim agar kliennya Vanessa Angel untuk tidak ditahan.

"Kami mendesak majelis hakim segera mempertimbangkan kasus ini, dan tidak ada waktu satu hari lagi Vanessa itu ditahan. Karena ini sudah terlalu, keterlaluan, ini merupakan kasus yang direkayasa oleh oknum Polda Jawa Timur," tegas Milano.

"Kami menunjukkan bukti rekening transfer copy rekening koran seseorang berinisial HS kepada salah satu mucikari sebesar Rp 80 juta," tambahnya. Syamsul Arifin 

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved