Malang Raya

Disdag Kota Malang Rencana Buka Pasar Ramadhan Di Pekan Kedua Bulan Puasa

Saat ini sudah banyak masyarakat yang meminta izin untuk menyelenggarakan Pasar Ramadhan. Salah satunya di kawasan Velodrome Kota Malang.

Disdag Kota Malang Rencana Buka Pasar Ramadhan Di Pekan Kedua Bulan Puasa
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi kegiatan Pasar Takjil bulan Ramadhan di Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJENDinas Perdagangan Kota Malang berencana akan menggelar Pasar Ramadhan di halaman parkir Stadion Gajayana.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto menjelaskan, rencananya Pasar Ramadhan digelar pada minggu kedua setelah puasa.

“Sementara ini kami rencana di minggu kedua. Dan kami juga masih koordinasi dengan bulog untuk sekaligus menggelar operasi pasar,” kata Wahyu, Rabu (1/5/2019).

Dijelaskan Wahyu, saat ini sudah banyak masyarakat yang meminta izin untuk menyelenggarakan Pasar Ramadhan. Salah satunya di kawasan Velodrome.

Wahyu menegaskan, pada prinsipnya Dinas Perdagangan Kota Malang memberikan izin. Sejauh tidak mengganggu ketertiban umum. “Itu dipersilahkan dan tidak dipungut biaya retribusi,” ucap Wahyu.

Di Pasar Ramadhan nanti, akan disediakan bahan-bahan kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau. Namun Wahyu belum bisa menjelaskan secara rinci karena masih perlu koordinasi dengan beberapa pihak lainnya.

Disisi lain, Wahyu menjelaskan, bagi masyarakat yang membuka Pasar Ramadhan juga bisa berkoordinasi dengan Dishub atau polisi, terkait keberadaan trotor yang dipakai ataupun arus lalu lintas. “Kalau sampai bahu jalan kami sarankan ke Dishub,” tuturnya. 
 

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved