Kabar Bojonegoro

Hujan Deras Guyur Bojonegoro Semalam, Dua Rumah Warga Ambruk

Rumah yang ambruk tersebut terdampak akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bojonegoro kemarin malam.

Hujan Deras Guyur Bojonegoro Semalam, Dua Rumah Warga Ambruk
Ist
Petugas BPBD Bojonegoro melakukan pengecekan rumah ambruk akibat diguyur hujan deras semalam. 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - Dua rumah di Kabupaten Bojonegoro ambruk akibat hujan deras yang terus mengguyur, Selasa (30/4/2019) malam.

Rumah yang ambruk tersebut milik Munisah (73) warga Desa Ngraseh, Kecamatan Dander. Sedangkan satu rumah lainnya milik Rouf Firori (36) warga Desa Bendo, Kecamatan Kapas.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadhif Ulfia mengatakan, rumah yang ambruk tersebut terdampak akibat hujan deras yang mengguyur kemarin malam. Untuk sementara, kedua pemilik rumah itu mengungsi di rumah saudaranya, karena rumahnya tidak bisa ditempati.

"Dua rumah ambruk akibat hujan deras yang mengguyur," kata Ulfia, Rabu (1/5/2019).

Dia menjelaskan, untuk rumah yang ambruk tersebut kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Rinciannya, untuk rumah Munisah kerugian Rp 10 juta, sedangkan rumah Rouf Firori kerugian Rp 20 juta.

Petugas BPBD juga mendatangi lokasi untuk melakukan kaji cepat. Selain itu, juga turut memberikan sejumlah bantuan kepada kedua korban pemilik rumah ambruk. "Petugas melakukan kaji cepat, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya kerugian materi saja," tuturnya. 

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved