Pilpres 2019

Ini yang Dilakukan Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Setelah Pilpres 2019

Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus untuk mengawal penghitungan suara sampai adanya penetapan resmi Pemilu dari KPU RI

Ini yang Dilakukan Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Setelah Pilpres 2019
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saat acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilhan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2019). Pasangan Joko Widodo - Maruf Amin mendapat nomor urut satu dan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua. 

SURYAMALANG.COM, PADANG - Pascapemilu 2019, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno bersama capres Prabowo Subianto berjanji akan kembali merajut persatuan bangsa Indonesia yang sempat terkotak-kotak karena Pemilu.

"Kita harus rajut lagi persatuan bangsa dan umat setelah ini," kata Sandiaga, di sela-sela acara syukuran bersama relawan Prabowo-Sandi di Kantor DPD Gerindra Sumatera Barat, Rabu (1/5/2019).

Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus untuk mengawal penghitungan suara sampai adanya penetapan resmi Pemilu dari KPU RI.

Untuk itu, pihaknya meminta para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi berjuang mengawal suara sampai titik darah penghabisan, apalagi di daerah basis Prabowo-Sandi di Sumbar.

Prabowo Resmi Jadi Presiden dalam Peringatan Hari Buruh atau May Day 2019 di Tennis Indoor Senayan

Mengacu Hasil Quick Count, Prabowo Subianto Diminta Rasional dan Mencontoh Sikap Hillary Clinton

"Kita harus kawal suara kita. Masyarakat Sumbar terbukti ingin perubahan. Dukungan ke kami adalah bukti kuatnya. Makanya, saya berharap semua relawan dan pendukung mengawal suara," kata Sandi.

Sandi menyebut, suara Prabowo-Sandi di Sumbar mengalami kenaikan yang sangat signifikan di Pilpres 2019 ini jika dibandingkan tahun 2014 lalu.

Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapatkan 76,9 persen di Sumbar. Sementara di Pilpres 2019, suara Prabowo-Sandi sudah mendekati angka 90 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Prabowo-Sandiaga Siap Rajut Persatuan Bangsa Setelah Pilpres

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved