Nasional

Foto Jokowi Cium Tangan Gus Dur Viral di FB, Tak Sengaja dibagikan Fotografer, Terungkap Hal Ini!

Viral di Facebook foto lawas Jokowi cium tangan Gus Dur. Fotografer ungkap hal ini.

Facebook Blontank Poer
Jokowi Cium Tangan Gus Dur 

SURYAMALANG.COM – Seorang fotografer bersama Blontank Poer tak sengaja bagikan foto lawas Jokowi saat cium tangan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Facebook dan viral.

Blontank Poer tak sengaja menemukan potret kebersamaan Jokowi dan Gus Dur saat bersih-bersih CD (compact dics) berisikan foto-foto lama koleksi miliknya.

Potret lawas Jokowi dan Gus Dur itu diambil pada tahun 2006 silam saat Jokowi baru beberapa bulan menjabat sebagai Walikota Solo.

Foto lawas tahun 2006, Jokowi cium tangan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Foto pada Januari 2006 itu direkam fotografer Blontank Poer saat Jokowi baru beberapa bulan menjabat Walikota Solo.
Foto lawas tahun 2006, Jokowi cium tangan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Foto pada Januari 2006 itu direkam fotografer Blontank Poer saat Jokowi baru beberapa bulan menjabat Walikota Solo. (Facebook Blontank Poer)

Dari foto-foto Jokowi cium tangan Gus Dur yang dibagikan Blontank Poer, terungkap hal besar yaitu jejak kesantrian Jokowi sejak 2006 sudah terlihat.

Setidaknya inilah yang diyakini oleh si pemilik foto yakni fotografer Blontank Poer

Sang fotografer melihat jejak kesantrian Jokowi tak hanya dari agedan Jokowi cium tangan Gus Dur, namun juga dari cara duduk dan bahasa tubuh mantan Walikota saat bersanding dengan Presiden Ke-4 Republik Indonesia itu.

Dilansir SURYAMALANG.COM Kamis (2/4/2019) dari akun Facebook Blontank Poer, foto Jokowi cium tangan Gus Dur yang diunggah Selasa (30/4/3019) ini telah menadaptkan 6.6 ribu suka, seribu komentar dan telah 3.4 ribu kali dibagikan.

"Tak sengaja bersih-bersih CD koleksi foto lama, nemu adegan Pak Jokowi mencium tangan Gus Dur.

Peristiwa di Kraton Surakarta itu, menurut catatan digital di kamera Canon EOS D30, 8 Januari 2006.

Berarti, itu baru beberapa bulan Pak @jokowi menjabat Walikota Surakarta," tulis Blontank Poer di laman Facebook.

Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved