Kabar Kediri

Peringati Hardiknas, 49 Siswa Berprestasi Kota Kediri Terima Sertifikat Penghargaan

Hardiknas di Kota Kediri diwarnai penyerahkan sertifikat penghargaan kepada 49 siswa berprestasi tingkat internasional, nasional dan provinsi.

Peringati Hardiknas, 49 Siswa Berprestasi Kota Kediri Terima Sertifikat Penghargaan
suryamalang.com/Didik Mashudi
Siswa yang meraih penghargaan mendapatkan sertifikat penghargaan yang diserahkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kamis (2/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kota Kediri diwarnai penyerahkan sertifikat penghargaan kepada 49 siswa berprestasi tingkat internasional, nasional dan provinsi di halaman Balai Kota Kediri, Kamis (2/5/2019).

Beberapa siswa yang menerima pengharaan di antaranya, Sheryn Audy Wiradinata pelajar SDN Banjaran 4 peraih juara 1 Olimpiade Matematika, Kenya Kusuma Dewi siswa SDN Burengan 2 juara 1 Olimpiade Matematika se Jawa Bali.

Dalam bidang olah raga Muhammad Abi Ihsan siswa SMPN 5 Kota Kediri peraih juara 1 pencak silat terbuka nasional, asia dan eropa.

Kemudian Iskandar Tegar Dinata siswa SMPN 3 Kota Kediri peraih juara 1 Internasional invitation Taekwondo Championship.

Muhammad Daffa pelajar SMPN 1 Kota Kediri peraih medali mas Olimpiade Matematika di Surabaya.
Usai penyerahan penghargaan dilanjutkan dengan unjuk gelar dari siswa SMP Pawyatan Daha 1. Hardiknas tahun ini mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam membacakan amanat Mendikbud menyampaikan, dalam 5 tahun terakhir pemerintah fokus melakukan pembangunan infrastruktur seperti prasarana transportasi darat, laut maupun udara.

Karena memiliki infrastruktur yang baik merupakan prasyarat untuk menjadi negara maju. Pemerintah juga memulai pembangunan dari kawasan terluar, untuk mempertegas kehadiran dan kedaulatan negara.

Sementara dalam sumber daya manusia (SDM) menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik, terampil dan cakap memasuki dunia kerja.

Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu menyebutkan, peringatan Hardiknas bukan sekedar seremoni belaka, tetapi juga menjadi momentum mewujudkan misi Kemenristekdikti dan Kemendikbud dalam memajukan pendidikan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved