Persela Lamongan

Persela Sambut Ajakan Laga Uji Coba Persebaya, Begini Komentar Pelatih Aji Santoso

Persela Lamongan ujicoba dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 Mei 2019.

Persela Sambut Ajakan Laga Uji Coba Persebaya, Begini Komentar Pelatih Aji Santoso
@perselafc
Tiga pemain asing baru Persela Lamongan: Alex Dos Santos Goncalves, striker asal Brasil, dan Mawouna Kodjo Amevor, stoper asal Togo, serta Kei Hirose asal Jepang. 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengakui ujicoba dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 Mei 2019 akan dijadikan evaluasi terakhir skuadnya sebelum Liga 1 2019 yang kick off 15 Mei.

Terlebih, bagi Persela, ini merupakan lawan selevel pertama dalam tajuk ujicoba setelah gelaran Piala Presiden 2019.

Ujicoba terakhir Persela hadapi Persela U-18 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (1/5/2019). Persela menang 14-1.

“Nah ini mendapat tawaran ujicoba, langsung saya respons dengan positif menerima ujicoba tersebut,” terang Aji Santoso, Jumat (3/5/2019).

Laga ujicoba ini masuk dalam rangkaian launching tim Persebaya, sekaligus doa bersama sebelum nantinya berlaga di kompetisi Liga 1 2019.

Sebelum memutuskan lawan tanding dengan Persela, Persebaya membidik PSS Sleman. Tapi karena kendala jadwal urung digelar.

Akan hadapi Persebaya, Aji menilai Persebaya akan menjadi ujian Persela sebenarnya sebelum Liga 1. Dengan begitu, kekurangan tim akan lebih terlihat untuk segera dibenahi sebelum berlaga di Liga 1.

“Persebaya tim bagus, terbukti di Piala Presiden, mereka melaju final. Dengan materi dan pelatih yang bagus, saat ini Persebaya menjadi salah satu tim bergengsi, tim papan atas menurut saya,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Di sisi lain, pada laga ini, Aji juga ingin melihat kemampuan lebih jauh dua pemain asing yang baru saja bergabung, Alex Dos Santos Goncalves, striker (Brasil), dan Mawouna Kodjo Amevor, stoper (Togo).

Selain itu, Persela juga sedang menunggu satu gelandang asing baru untuk diduetkan dengan gelandang asing lain yang sebelumnya sudah dikontrak, Kei Hirose (Jepang).

Pemain baru itu dikabarkan minggu depan akan segera merapat melengkapi empat slot pemain asing Persela.

“Saya ingin melihat seberapa jauh kemampuan taktik yang saya berikan bisa diresap sama pemain. Mudah-mudahan pemain (asing) baru kami sudah bisa datang untuk ujicoba dengan Persebaya,” harap mantan pelatih Arema tersebut.

“Karena kami juga tidak ada waktu, kami masih kurang satu pemain untuk pemain asing, Insya Allah minggu depan sudah datang,” tutup Aji. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved